Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Pemkab Pringsewu Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama

38
×

Pemkab Pringsewu Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyelenggarakan pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pertama Kabupaten Pringsewu Pada Hari Jumat 2 Februari 2024, pukul 14.30 WIB. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Pringsewu.

Dari lima jabatan hasil Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pertama (JPTP) di Lingkungan Pemkab Pringsewu tahun 2023, tiga orang berhasil dilantik. Mereka yang dilantik adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) H. Ahmad Syaifudin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Handry Yusuf, dan Kepala Diskominfo Maoudy. Adapun posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipi masih dalam proses mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan belum terisi karena belum memenuhi syarat.

Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, menyampaikan selamat kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik. Pelantikan ini merupakan hasil dari proses Seleksi Terbuka JPT Pratama Tahun 2023, dengan pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan persetujuan Menteri Dalam Negeri.

Pelaksanaan pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati nomor 821.2 B.04/2024 tanggal 1 Februari 2024 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dari Dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

“Saya berharap pelantikan ini akan menjadi angin baru dalam upaya pembangunan di Kabupaten Pringsewu. Mari bersama kita berupaya untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dalam struktur Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, yang tentunya juga akan turut meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik sebagai salah satu tugas pokok Aparatur Sipil Negara,” kata Adi.

Selain memberikan selamat, Pj. Bupati memberikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik. Mereka diminta untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, menjalin silaturahmi, dan komunikasi untuk konsolidasi, koordinasi, dan konsultasi. Adi juga menekankan pentingnya meningkatkan kompetensi dan kinerja sebagai Aparatur Sipil Negara, sekaligus sebagai pelayan masyarakat.

Dalam konteks politik, ASN diingatkan untuk tetap menjaga netralitas, terutama menjelang Pemilu dan Pilkada. Adi menyebut netralitas ASN sebagai isu penting dan menegaskan bahwa setiap ASN harus menunjukkan ketidakberpihakan terhadap salah satu pasangan calon peserta pemilu dan pilkada.

Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Dandim 0424/Tgm, Kapolres Pringsewu, Sekda, Inspektorat Pringsewu, Para Asisten Pringsewu, dan berbagai kepala dinas serta tamu undangan lainnya. (Rul)