Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPendidikanUnila

Unila Terima Hibah 150 Hektare di Kota Baru

95
×

Unila Terima Hibah 150 Hektare di Kota Baru

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG SELATAN – Pada tanggal 21 September menjadi tonggak bersejarah bagi Universitas Lampung (Unila)Melalui kolaborasi dan sinergitas antara Unila dan Pemerintah Provinsi Lampung, Unila mendapatkan hibah lahan seluas 150 hektare di Kotabaru untuk pengembangan sarana pendidikan di daerah tersebut.

Penandatanganan prasasti hibah lahan dilakukan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN., Eng., dan Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi.

Penandatanganan disaksikan jajaran forkopimda Provinsi Lampung, jajaran wakil rektor Unila, para dekan, kepala biro, ketua lembaga, kepala UPT, dosen dan tendik di lingkungan Unila, serta masyarakat setempat.

Hibah lahan ini diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran yang berkualitas untuk meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Lampung. Selain itu, hibah lahan ini juga menunjukkan kepedulian pemerintah provinsi terhadap dunia pendidikan.

Prof. Lusi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Lampung khususnya Gubernur Arinal Djunaidi, atas dukungannya terhadap Unila dan masa depan pendidikan Provinsi Lampung.

Ia juga merasa bersyukur dan bangga sekaligus mengapresiasi perjuangan para rektor terdahulu yang telah memulai proses perluasan kampus Unila sehingga dapat terealisasi pada hari ini.

“Unila akan segera membuat masterplan dalam pembangunan kampus II dan melakukan pengkajian terkait kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan prasasti kampus II Unila merupakan bagian dari visi rakyat pada misi ketiga yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Lampung.

“Diharapkan dengan adanya rencana pembangunan kampus II Unila dapat menjadi trigger bagi pengembangan Kotabaru dan menjawab tantangan bidang pendidikan ke depan di Provinsi Lampung,” ujar Arinal Djunaidi.

Dengan penandatanganan prasasti ini, Unila berharap dapat melahirkan lebih banyak lulusan yang berkompeten dan berkontribusi bagi pembangunan Sai Bumi Ruwa Jurai. (*)