Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

Unila Adakan Lomba Cepat Tepat IPS untuk SMA se-Lampung

61
×

Unila Adakan Lomba Cepat Tepat IPS untuk SMA se-Lampung

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) kembali menggelar Lomba Cepat Tepat (LCT) bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tingkat SMA se-Provinsi Lampung Dalam rangka memperingati dies natalis ke-58.

LCT yang mengusung tema ”Membentuk Generasi Unggul Melalui Kompetisi LCT IPS” ini dilaksanakan selama dua hari mulai 21 hingga 22 September 2023, di Aula J Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila.

Ketua Jurusan IPS FKIP Unila Dedy Miswar, S.Si., M.Pd., M.Si., mengatakan, terdapat 63 tim yang mewakili 35 Sekolah Menengah Atas (SMA), berasal dari sembilan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Pada kegiatan ini, Tim A SMA Al-Kautsar kembali mempertahankan piala bergilir tahun lalu yang meraih juara satu dengan skor 1.300. Tim ini mengalahkan tiga tim lainnya yang melaju ke babak final.

SMA YP Unila harus rela meraih juara dua dengan skor akhir 900, disusul Tim B SMA Al-Kausar yang menduduki juara tiga dengan skor 750, serta juara harapan satu diraih MAN 1 Bandarlampung dengan skor 400.

“Tim guru sangat bangga melihat prestasi siswa-siswinya yang berhasil meraih juara satu dan tiga pada LCT IPS tahun 2023 ini,” ujar Yullia Putri selaku Ketua Guru Pendamping SMA AL-Kautsar.

Tahun ini merupakan kemenangan empat kali berturut-turut SMA AL-Kausar dalam ajang yang memberikan golden tiket masuk Unila sebagai salah satu hadiah bagi siswa yang berhasil meraih juara.

Vina Mahda Zakia, siswi kelas XII IPS 1 SMA Al-Kausar, yang juga anggota tim A merasa bangga dapat mempertahankan tradisi juara satu yang diraih sekolahnya.

“Kemenangan ini aku persembahkan untuk semua orang yang support SMA Al-Kausar, untuk guru-guru, orang tua, dan teman-teman,” ujar siswi asal OKU Timur Sumatra Selatan itu. (*)