Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Gelar Workshop, Mak Ganjar Ajarkan Ibu-Ibu di Lampung Membuat Dalgona dan Brownies Kukus Kopi

142
×

Gelar Workshop, Mak Ganjar Ajarkan Ibu-Ibu di Lampung Membuat Dalgona dan Brownies Kukus Kopi

Sebarkan artikel ini

Lampung – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar kembali membuat membuat kegiatan bermanfaat dan positif kepada masyarakat luas.

Kali ini, perempuan pendukung pria berambut putih itu bersama relawan dari daerah Taman Asri mengadakan workshop cara membuat minuman Dalgona dan Brownies Kusus Kopi bersama warga di Tambak Asri, Padang Tambak,Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Lampung, Noor Nadhia mengatakan mengadakan pelatihan tersebut lantaran daerah ini penghasil kopi yang tinggi. Selain itu, kopi di wilayah ini juga memiliki kualitas terbaik.

Oleh karena itu, relawan Mak Ganjar ingin memanfaatkan biji kopi tersebut menjadi minuman dan makanan yang memiliki nilai jual, sehingga bisa dijadikan bisnis.

“Daerah ini adalah penghasil kopi terbanyak dan berkualitas sangat baik di provinsi Lampung. Kopi bisa dibuat kreasi makanan dan minuman, tidak hanya dijual green bean atau hanya bubuk kopi saja,” kata Noor dalam siaran persnya, Rabu (16/8).

Dia menjelaskan minuman Dalgona sebelumnya sempat viral yang berawal dari Korea Selatan, beralih ke media sosial sampai mendunia.

Banyak masyarakat Indonesia membuat kopi yang kekinian tersebut.

Menurut dia, pelatihan tersebut mendapat sambutan positif dari para peserta dan warga setempat. Hal itu terlihat dari para peserta yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Warga antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Hampir 70 orang ikut ingin mengetahui pelatihan ini,” ungkap dia.

Dalam acara tersebut, relawan Mak Ganjar pun menghadirkan pemateri profesional dibidangnya.

Noor menjelaskan para peserta diberikan kesempatan untuk membuat langsung minuman dalgona dan kue bronies kukus itu dalam pelatihan tersebut.

Dia berharap setelah kegiatan ini para peserta bisa melanjutkan lebih berkembang lagi. Sebab, minuman dan camilan itu memiliki sangat diminati oleh seluruh kalangan masyarakat.

“Mak Ganjar memberikan solusi untuk cara memasarkan secara online,” tuturnya.

Di sela-sela kegiatan, Noor turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo, calon presiden (capres) 2024.

Menurutnya, para peserta dan warga sangat mengapresiasi sosok Gubenur Jawa Tengah yang memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

“Ibu-ibu setempat berkomitmen untuk selalu mendukung pak Ganjar Pranowo, karena beliau dinilai sebagai pemimpin yang sat set terhadap permasalahan warga,” kata Noor. (*)