Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Crivisaya Ganjar Buka Layanan Ganti Oli Gratis untuk Jaga Performa Kendaraan Masyarakat

71
×

Crivisaya Ganjar Buka Layanan Ganti Oli Gratis untuk Jaga Performa Kendaraan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Setiap kendaraan bermotor pastinya memerlukan sejumlah perawatan agar menjaga performa mesin tetap optimal, salah satunya dengan penggantian oli secara berkala.

Melihat hal itu, Generasi alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) berjejaring dalam kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar memberikan layanan oli secara gratis bagi masyarakat pengemudi sepeda motor.

Acara bertajuk ‘Ganti Oli Motor Secara Berkala: Performa Mesin Prima, Mobilitas Sesama Terjaga’ itu dihelat di sebuah bengkel kawasan Jalan Sultan Haji, Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Sabtu (12/8/23).

Koordinator Crivisaya Ganjar Wilayah Lampung, Harsya Billy menjelaskan oli memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan kinerja mesin motor seperti melumasi, mendinginkan, dan membersihkan bagian dalam mesin.

“Kegiatan pada hari ini, yaitu kami ganti oli bersama masyarakat Bandar Lampung. Pastinya kami enggak memetik uang dari masyarakat. Ini gratis sebagai bentuk kepedulian juga terhadap sesama pengguna kendaraan sepeda motor,” kata Billy kepada awak media.

Sepeda motor sendiri merupakan kendaraan pribadi favorit bagi masyarakat Indonesia untuk mobilitas harian.

Berbagai faktor membuat jumlah sepeda motor itu makin merajalela di jalanan seperti mudah di dapat dengan berbagai metode pembayaran, dan mudah untuk dioperasikan.

Billy berpesan kepada masyarakat agar senantiasa merawat sepeda motornya masing-masing agar terciptanya mobilitas yang aman dan nyaman.

“Pertama di lihat dulu dari jenis kendaraannya dan jenis olinya. Kalau misalkan kendaraan nya matic gunain oli yang sesuai dengan kendaraan matic, begitu juga manual. Biasanya untuk jangka paling lama pergantian oli itu tiga bulan untuk mesinnya masih bagus,” jelas dia.

Di sela-sela kegiatan, simpatisan Ganjar tersebut turut memperkenalkan figur dan kinerja Ganjar Pranowo selama dua periode memimpin Jawa Tengah.

Hadi Mulyadi (25) salah satu pemuda setempat mengaku kegiatan ala Crivisaya Ganjar ini sangat membantu masyarakat. Sebab tidak perlu repot-repot merogoh kocek untuk mengganti oli.

Dia bersama masyarakat lainnya berharap sukarelawan Ganjar dapat terus menebar kebaikan dan kebermanfaatan secara berkelanjutan untuk masyarakat.

“Selaku masyarakat, saya sangat terbantu lah dengan adanya oli gratis gitu kan, ngebantu terus kaya motor juga makin bersih olinya, kan harus secara berkala ganti olinya. Untuk yang menyelenggarakan terima kasih,” ungkap dia. (*)