Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPringsewu

Pekon Sriwungu Banyumas Gelar Acara Bersih Desa

80
×

Pekon Sriwungu Banyumas Gelar Acara Bersih Desa

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Dalam rangka mamperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pekon yang ke-72 sekaligus peringati tahun baru Islam 1445 H, Pemerintah pekon Sriwungu, kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Lampung gelar acara bersih desa, Selasa (28/7/23).

Acara dimulai sekira pukul 09.00 WIB., ini diisi dengan do’a bersama yang dipimpin oleh KH. Nasir Alwi dan turut hadir bapak Camat Banyumas Hartoyo, S.Pd., M.M., BHP dan Anggotanya, Aparatur Pekon Sriwungu, Kader PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Babinsa, Babinkamtibmas, seluruh masyarakat pekon Sriwungu serta para tamu undangan.

“Kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun ini sudah menjadi tradisi turun temurun yang memiliki makna membersihkan diri dan menjauhkan Bala (bencana_red),” terang Kepala pekon Sriwungu Subur Ginanjar, S.E., dalam kesempatan usai acara kegiatan.

Subur juga menambahkan dengan adanya acara bersih desa yang diiringi do’a bersama berharap agar masyarakat Pekon dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan supaya pekon dapat dibangun dengan lebih baik. (rul)