Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bandar LampungBerita UtamaPendidikanUnila

Mahasiswi Penjas Unila Raih Medali Emas di Fornas VII Cabang Olah Raga YPOK

55
×

Mahasiswi Penjas Unila Raih Medali Emas di Fornas VII Cabang Olah Raga YPOK

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Mahasiswi Universitas Lampung (Unila) berhasil meraih juara dalam Festival Olah raga Rekreasi Nasional (Fornas) VII pada cabang olah raga (cabor) YPOK.

Indah Febriyani berhasil bersaing dengan 15 peserta lainnya dan berhasil membawa pulang medali emas untuk cabor YPOK kelas kata perorangan putri.

Fornas 2023 yang diadakan secara tatap muka bertempat di Jawa Barat, diikuti para peserta dari seluruh provinsi di Indonesia, meliputi anak-anak, pelajar, mahasiswa, dewasa, kaum profesional, dan lanjut usia.

Kegiatan ini berlangsung dari 2 hingga 9 Juli 2023 dengan tujuan untuk mengajarkan budaya olahraga kepada masyarakat tanpa memandang usia, gender, dan tanpa persyaratan menjadi atlet.

Indah menerapkan tujuan Fornas ini dalam hidupnya dengan rajin berolah raga dan melihat sisi positifnya. “Melalui olah raga rutin, kita dapat mengurangi ketergantungan pada gadget, serta menjaga kesehatan, kebugaran, dan kekuatan tubuh untuk melindungi diri sendiri.”

Sebagai mahasiswi pendidikan jasmani angkatan 2022, Indah telah melalui berbagai latihan karate selama sekitar lima tahun bersama pelatih dan teman sebayanya. Prestasi ini merupakan hasil dari usaha dan dedikasinya.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Indah berharap dapat meraih prestasi yang lebih tinggi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Prestasi yang diraih Indah mendapatkan dukungan tidak hanya dari keluarga dan pelatihnya, tetapi juga dari dosen-dosen prodi pendidikan jasmani. Dosen-dosen ini juga merasa bangga terhadap prestasi Indah sebagai mahasiswa baru yang berhasil meraih prestasi tingkat nasional.

“Dari prestasi ini beberapa dosen prodi melihat kemampuan berolah raga saya yang sesuai dengan materi di perkuliahan dan beberapa dosen ikut memberi dukungan” katanya. (*)