Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPringsewu

Pekon Banyu Urip Pringsewu Sosialisasikan Penanganan Stunting

83
×

Pekon Banyu Urip Pringsewu Sosialisasikan Penanganan Stunting

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Pekon Banyu Urip kecamatan banyumas, Pringsewu mengadakan sosialisasi dan penanganan stunting kepada belasan anak dan ibu kader posyandu yang digelar di balai pekon stempat.

Ervina selaku ahli gizi mengatakan kegiatan kelas stunting Tujuannya agar masyarakat memahami strategi penanganan dan pencegahan stunting sejak dini, khususnya untuk ibu-ibu kepada anak dan keluarga terdekatnya, dan bagaimana cara menangani stunting dengan benar,” kata Ervina rabu 2/8/2023.

Menurutnya, pemenuhan gizi ibu dan anak di fase kehamilan, pemberian ASI eksklusif hingga bayi berusia enam bulan, sampai pentingnya imunisasi anak sebagai benteng pencegahan stunting.

“Mereka juga dijelaskan bagaimana pencegahan stunting kerdil untuk anak-anak, baik secara lingkungan, sosial, serta bagaimana pencegahan yang baik,” ujar Ervina

Tentunya kedepan antusiasme masyarakat pekon banyu Urip harus Tingkatkan lagi dan serius dalam mengikuti sosialisasi kelas stunting Tujuannya agar paham cara Menangani gizi buruk.

Sementara itu, Titis wigati selaku pelaksana kegiatan menuturkan masyarakat yang telah mengikuti sosialisasi ini dapat meneruskan ilmu penanganan dan pencegahan stunting kepada keluarga, masyarakat, hingga kerabat dekat masing-masing.

“Ke depannya kader posyandu balita, kader KPM,Agar dapat terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar” tuturnya. (rul)