Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPendidikan

Mahasiswa Unila Ikuti Seleksi Wilayah ON MIPA PT 2023

42
×

Mahasiswa Unila Ikuti Seleksi Wilayah ON MIPA PT 2023

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) mengirimkan 20 mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti seleksi tingkat wilayah Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) Tahun 2023. Seleksi ini dilaksanakan secara daring pada Rabu, 24 Mei 2023, di Aula Dekanat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., bersama Dekan FMIPA Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., dan jajaran wakil dekan turut hadir untuk meninjau proses seleksi. Mereka berharap mahasiswa Unila dapat berprestasi dan lolos ke final ON MIPA PT yang akan digelar secara luring di tingkat nasional.

Mahasiswa Unila yang mengikuti seleksi wilayah ON MIPA PT 2023 berasal dari empat bidang ilmu, yaitu matematika, biologi, kimia, dan fisika. Masing-masing bidang diwakili lima mahasiswa yang telah lolos seleksi internal di fakultasnya.

Lima mahasiswa Unila yang mewakili seleksi di bidang matematika meliputi, Ramzi Abyan, Luchen David Sinaga, Jihan Tama Farasiska, Wisely Salaka, dan Fiko Ferdiansyah. Di bidang biologi, antara lain Aulia Rahma Rizkya, Yasmin Fadia Hafizah, Natasya Thesalonika, Lidya Suci Haryati Cahyani, dan Hanifah Lulu Amalia.

Delegasi di bidang kimia diwakili, Choirul Anwar, Muhammad Govindro Ibra Pratibha, Athifah Az-Zahrah, Nabila Furqona Safaish, dan Anisah Isti Roqhmah. Sementara di bidang fisika, lima mahasiswa Unila yang mewakili adalah Mutiara Maharani, Lisa Ernawati, Anggyta Fitryan, Perdi Andriansah, dan Fadhilah Oktaviyanty.

ON MIPA PT adalah kompetisi akademik yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa di bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam. Kegiatan ini digelar secara daring di tingkat wilayah dan luring di tingkat nasional.

Pelaksanaan final ON MIPA PT tingkat nasional akan diselenggarakan pada 13-17 Juni 2023 dan pengumuman juara ON MIPA PT akan diumumkan pada 17 Juni 2023. ***