Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPringsewu

Polres Pringsewu Imbau Pengendara Waspadai Jalanan Licin

82
×

Polres Pringsewu Imbau Pengendara Waspadai Jalanan Licin

Sebarkan artikel ini

BINEKANEWS.COM, PRINGSEWU – Polres Pringsewu Polda Lampung mengimbau masyarakat yang hendak bepergian menggunakan kendaraan untuk selalu berhati-hati mengingat curah hujan sedang tinggi dan sangat berisiko terjadi kecelakaan.

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri, SH saat ditemui awak media di Mapolres Pringsewu pada Kamis (2/3/2023).

“Ya kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan mewaspadai jalanan licin akibat curah hujan tinggi dalam beberapa hari terakhir,” ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi

Dikatakan Kasat, Hampir setiap hari di wilayah Kabupaten Pringsewu diguyur hujan yang menyebabkan kondisi jalanan menjadi basah dan licin dan membahayakan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.

Oleh karena itu, khoirul mengingatkan agar pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor tidak memaksakan diri untuk berkendara saat terjadi hujan dan memilih untuk menepi dan berteduh terlebih dahulu.

“Kita ketahui sendiri bahwa selain kondisi jalan yang licin, disebagian ruas jalan banyak terdapat jalan berlubang yang tertutup genangan air dan tentunya itu sangat membahayakan pengguna jalan,” ungkapnya

Kalaupun memaksa harus jalan, kasat Lantas kembali mengimbau agar berhati-hati dan menggunakan alat pelindung diri seperti mantel dan juga helm SNI.

“Selain itu kami imbau untuk terus mematuhi peraturan berlalu lintas dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan.” Tandasnya (rul)