Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

UKM Kristen Adakan Seminar Pemuda Kristiani

36
×

UKM Kristen Adakan Seminar Pemuda Kristiani

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Kristen Universitas Lampung ( Unila ) menyelenggarakan Seminar Pemuda/I Kristiani 2024, secara daring dan daring di Aula K FKIP Unila, dan zoom meeting , pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Seminar ini bertemakan “ Hidup Tumbuh dan Berkembang ” diambil dari “Roma 14:9”. Kegiatannya bertujuan untuk memberikan pemahaman serta melatih pemuda/pemudi memahami pemecahan masalah atau pemecahan masalah dalam kehidupan sehingga dapat hidup berkembang dan berkembang dalam iman Kristen.

Kegiatan turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal S.Sos., M.Si., Riko Karangetang S.Th., sebagai pembicara, Tasya Emmanuela sebagai pemateri, Pendeta Hendri P Sitompul sebagai perwakilan Persatuan Gereja Indonesia Wilayah Lampung, serta seluruh peserta dari kalangan pemuda/i Kristiani di Indonesia.

Dr. Anna Gustina dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada ketua dan panitia atas berlangsungnya kegiatan ini.

“Untuk para pengurus, saya ucapkan selamat terutama kepada panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan hari ini. Apresiasi dan selamat datang dari saya selaku wakil rektor yang bidang kemahasiswaan dan alumni Universitas Lampung,” ujarnya.

Dr. Anna Gustina juga mengingatkan mahasiswa agar jangan melupakan dan terus mengembangkan sikap bertoleransi, karena agama adalah masalah kepercayaan dan dijalankan sesuai keyakinan namun harus saling bertoleransi.

“Saya berharap jangan lupa untuk terus memupuk sikap toleran. Agama adalah masalah kepercayaan. Silakan jalani sesuai kepercayaan masing-masing, namun kita harus selalu bersama-sama dan bergandengan, karena ketika kita bersama-sama masalah yang berat menjadi ringan,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan ibadah, pemaparan materi, dan pelatihan seminar di mana peserta diberikan studi kasus yang harus diselesaikan, serta pemahaman tentang cara menangani kasus tersebut. (*)