Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan Bisnis

Keseruan Workshop Public Speaking Bersama Priska Sahanaya dan AGATIS di SD Kalam Kudus 2

10
×

Keseruan Workshop Public Speaking Bersama Priska Sahanaya dan AGATIS di SD Kalam Kudus 2

Sebarkan artikel ini

Foto kebersamaan Coach Priska Sahanaya dan guru beserta siswwa-siswi SD Kalam Kudus 2. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Pentingnya Memberi Kesempatan Pada Anak Untuk Belajar Public Speaking

Coach Priska Sahanaya selaku Praktisi Public Speaking yang telah menjadi pembicara di ratusan ribu peserta kini sedang melaksanakan program terbarunya yaitu kegiatan workshop public speaking di 1000 sekolah di Jakarta dari tingkatan pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK. Program ini diinisiasi oleh Coach Priska Sahanaya untuk menjalankan kontribusinya dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dengan meningkatkan kesadaran dan kemampuan public speaking sejak dini. Coach Priska Sahanaya berfokus untuk terjun langsung mengajarkan anak-anak usia sekolah karena masa-masa sekolah merupakan masa-masa perkembangan diri bagi siswa untuk mengeksplorasi cara-cara dalam melatih kemampuan berkomunikasi. Anak usia sekolah sangat memerlukan pendampingan dan arahan dalam melakukan komunikasi yang efektif dari orang dewasa di sekitarnya, seperti dukungan akademik dan holistik dari orang tua, guru, dan praktisi-praktisi ahli di bidangnya.

Kegiatan lomba mewarnai yang didukung oleh Agatis. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Maka, pada 4 Juni 2024, Coach Priska Sahanaya berkesempatan untuk menyelenggarakan workshop public speaking di SD Kalam Kudus 2 dengan mengangkat tema “4 Teknik Presentasi.” Acara ini juga dimeriahkan oleh kegiatan coloring tour bersama Agatis yang mengajak sebanyak lebih 150 siswa-siswi SD Kalam Kudus 2 untuk mengikuti lomba mewarnai agar siswa-siswi dapat berkreasi menunjukkan imajinasi dan bakat seni yang dimilikinya dengan Agatis. Siswa-siswi SD Kalam Kudus 2 sangat antusias dalam berkreasi menggunakan pensil warna Agatis prime yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. Antusiasme yang terpancar dari para siswa-siswi membuat Coach Priska Sahanaya semakin bersemangat dalam menjalankan acara workshop tersebut.

Mengajak Siswa-Siswi Aktif Berpartisipasi

Potret siswi SD Kalam Kudus 2 yang semangat berpartisipasi dalam kegiatan workshop. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Coach Priska Sahanaya menjelaskan materi tentang teknik-teknik presentasi dengan metode interaktif yaitu kegiatan belajar yang dibarengi dengan kegiatan bermain sehingga para siswa-siswi diajak untuk berpikir kritis, berdiskusi terbuka mengenai materi, dan dapat mencoba mempraktikkan teknik-teknik presentasi bersama-sama. Selama pemaparan materi, Coach Priska Sahanaya juga mengadakan kompetisi yang mana siswa akan mendapatkan poin ketika berpartisipasi saat kegiatan tanya jawab dan ketika siswa berani menunjukkan kemampuan public speaking-nya di depan kelas. Pada kompetisi tersebut, siswa dengan poin terbanyak di akhir acara akan mendapatkan medali penghargaan dari Coach Priska Sahanaya. Lewat kompetisi tersebut, para siswa-siswa pun berlomba-lomba menunjukkan kemampuannya dalam berkomunikasi.

Pengumuman pemenang lomba public speaking dan mewarnai bersama Agatis. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Guru-guru SD Kalam Kudus 2 menanggapi bahwa pengajaran Coach Priska Sahanaya dengan menggunakan metode interaktif sangat membantu siswa-siswi untuk memahami materi dengan lebih baik lagi. Para guru turut senang dengan ruang belajar suportif yang diciptakan Coach Priska Sahanaya ketika menjelaskan materi sehingga siswa-siswi tidak merasa ragu ataupun malu-malu untuk menunjukkan kemampuan public speaking-nya. Para guru SD Kalam Kudus 2 berharap kegiatan workshop yang bermanfaat seperti ini dapat dilanjutkan sebagai kerja sama yang rutin diadakan di SD Kalam Kudus 2 ke depannya.

AGATIS PRIME

Tentunya keseruan acara hari ini bisa terjasi karna dukungan dari AGATIS PRIME. AGATIS PRIME adalah merek alat tulis terkemuka yang dikenal dengan kualitas dan inovasi produknya. AGATIS PRIME berkomitmen untuk mendukung perkembangan akademik dan kreativitas siswa. Produk-produk AGATIS, seperti pensil, pena, penghapus, dan buku tulis, dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna dari segala usia, memastikan kenyamanan dan ketahanan dalam penggunaan sehari-hari. Selain itu, AGATIS juga terus mengembangkan produk-produk ramah lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. Dengan menjadi sponsor berbagai kegiatan, AGATIS tidak hanya memperkenalkan produknya kepada lebih banyak orang, tetapi juga berkontribusi dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik danmendukung kemajuan pendidikan di berbagai komunitas.

Testimoni Siswa

Potret siswa SD Kalam Kudus 2 yang antusias dalam mengikuti acara workshop. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Selain untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara di depan umum, kegiatan workshop juga dirasa dapat membantu siswa-siswi dalam bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Seperti pendapat yang disampaikan Anesa, salah satu siswi kelas 4, “Public speaking itu penting karena dapat bersosialisasi dengan lebih mudah. Sesi yang paling menyenangkan adalah sesi pertanyaan karena mendapatkan poin,” ucap Anesa.

Menyetujui pendapat Anesa, Yulian, siswa kelas 6, turut menyampaikan kesan yang dirasakannya tentang kegiatan workshop, “Public speaking ini penting karena public speaking dapat mengajak kita untuk berlatih berbicara di depan banyak orang dan bersosialisasi. Sesi yang menyenangkan waktu kita diberikan beberapa pertanyaan oleh Coach Priska dan kita bisa menjawab,” jelas Yulian.

Testimoni Guru

Penyerahan plakat dari SD Kalam Kudus 2 kepada Coach Priska Sahanaya sebagai penghargaan karena telah menyelenggarakan acara workshop. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Guru-guru SD Kalam Kudus 2 turut bangga dengan antusiasme dan partisipasi para siswa-siswi dalam mengikuti rangkaian acara workshop. Ibu Grace Boru Silaban, selaku wali kelas 6, berpendapat, “Public speaking diperlukan oleh siswa kami dimana dapat melatih kepercayaan diri mereka berbicara di depan kelas maupun di depan banyak orang. Sesi yang paling menarik menurut saya adalah dimana anak-anak bisa antusias untuk menjawab setiap pertanyaan yang diberikan oleh Coach Priska Sahanaya. Seminar ini berjalan dua arah dimana anak-anak bisa aktif menjawab pertanyaan,” kata Bu Grace.

Selanjutnya Ibu Weni Wulan selaku wali kelas 4 menambahkan pengaruh positif atas dilaksanakannya workshop public speaking ini, “Hal ini sangat bermanfaat bagi murid-murid kami dan juga bagi kami sebagai pendidik yang mengajar setiap harinya. Hal yang paling menarik adalah cara-cara Ibu Priska Sahanaya dalam menyampaikan materi dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan interaktif dan juga pemberian poin kepada anak-anak. Saya merekomendasikan hal ini kepada bapak, ibu ataupun sekolah-sekolah lain karena public speaking itu sangat penting dalam kehidupan kita di zaman sekarang,” Ujar Bu Grace.

Harapan dan Pesan Coach Priska Sahanaya

Coach Priska Sahanaya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan workshop public speaking di SD Kalam Kudus 2 dapat menstimulasi para siswa-siswi untuk terus meningkatkan kemampuan komunikasinya sehingga para siswa-siswi dapat merasa nyaman untuk ke depannya tampil di hadapan banyak orang. Coach Priska Sahanaya merasa kemampuan public speaking merupakan kemampuan yang perlu dibiasakan untuk terus dilatih agar anak-anak dapat semakin mahir untuk mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari

Pendaftaran

Mau sekolah Anda mendapatkan public speaking dari Coach Priska Sahanaya? Yuk daftarkan sekarang juga melalui nomor di bawah ini!

Coach Priska Sahanaya
081389608249

Nama penulis: Anggi Tresna Santika

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES