Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bandar LampungUnila

Mahasiswa Pendidikan Biologi Unila, Ikuti PMM di UPI

19
×

Mahasiswa Pendidikan Biologi Unila, Ikuti PMM di UPI

Sebarkan artikel ini

Lampung — Mahasiswa Pendidikan Biologi, Tsaniyah Agustin, ikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch empat di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat.

Tsaniyah, PMM merupakan kesempatan untuk berkuliah di universitas lain serta belajar tentang budaya dan tradisi setempat. Menambah teman dari berbagai daerah di Indonesia merupakan bonus mengikuti PMM.

“Tagline ‘Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya’ benar-benar terasa, terutama setelah program selesai. Meski singkat, program ini meninggalkan banyak kenangan dan pengalaman berharga,” ungkapnya, Senin, 24 Juni 2024.

Banyak hal seru yang Tsaniyah dapatkan selama menjalani PMM batch empat di UPI, seperti mengeksplorasi kota Bandung dan merasakan keindahan beragam budaya yang ada di sana.

“Kegiatan ini benar-benar tak boleh disia-siakan karena dari sini aku bisa memperoleh banyak pengalaman baru sambil mengeksplorasi Bandung. Lewat Modul Nusantara, aku juga bisa belajar budaya setempat dan berkesempatan bermain angklung di Saung Angklung Udjo,” ujarnya.

Belajar untuk menghargai dan menikmati setiap momen yang ada. Proses tersebut mengajarkan Tsaniyah untuk terus bersyukur dan bertanggung jawab atas setiap pilihan yang telah ia ambil dan menikmati proses perjalanannya. Inilah hal yang membuatnya terus bersemangat dalam menjalani program ini.

“Banyak kesempatan yang didapat dengan status kita sebagai mahasiswa. Manfaatkan kesempatanmu sebagai mahasiswa untuk mencoba dan belajar banyak hal baru. Banyak kesempatan yang bisa kamu dapatkan saat menyandang status mahasiswa,” ujarnya.(*)