Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Jelang Idul Adha 1445 Harga Kambing Di Pringsewu Alami Penurunan

49
×

Jelang Idul Adha 1445 Harga Kambing Di Pringsewu Alami Penurunan

Sebarkan artikel ini

Pringsewu – Menjelang Idul Adha 1445 Hijriah harga kambing kurban di pasar hewan Sarinongko Kabupaten Pringsewu, mengalami penurunan dari harga sebelumnya yang mencapai Rp 2,5 juta kini hanya mencapai Rp 2,2 juta rupiah per ekornya.

Udari (55), penjual kambing di pasar sarinongko mengatakan bahwa penurunan ini disebabkan oleh turunnya daya beli masyarakat dan kondisi ekonomi yang kurang mendukung.

“Tahun ini harga jual kambing kurban jenis gembel mengalami penurunan harga tahun sebelumnya kisaran 2,5 juta rupiah sekarang turun menjadi Rp 2,2 juta. Rupiah per ekornya,” Ujar Udin rabu 12/6/2024

Menurutnya, permintaan pasar juga tidak seperti tahun tahun sebelumnya banyak faktor yang mempengaruhi turunnya harga, termasuk penurunan daya beli masyarakat.

“Mudah mudahan pembeli hewan kurban H-4 sampai H-2 meningkat dan harga bisa kembali normal,” Ujarnya.

salah satu pembeli hewan kurban Darto (53), pada tahun ini harga hewan kambing kurban memang tidak terlalu mahal untuk jenis kambing gembel untuk kurban saya beli 2 juta lebih.

“Saya sengaja beli dari sekarang cari harga murah kalo belinya mendekati hari raya biasanya harga sudah naik,” Tandasnya. (Rul)