Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Pekon Pandan Surat Realisasikan TPT

53
×

Pekon Pandan Surat Realisasikan TPT

Sebarkan artikel ini

Pringsewu – Pekon Pandan Surat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, merealisasikan Pembangunan Tanggul Penahan Tanah (TPT) di Dusun 005 RT 011 yang bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2024.

Kepala Pekon Pandan Surat, Haeruddin, menjelaskan bahwa pembangunan TPT ini merupakan inisiatif penting untuk meningkatkan infrastruktur desa, terutama dalam mendukung akses jalan pertanian yang sangat dibutuhkan oleh para petani setempat.

“Kami sangat menyadari pentingnya akses jalan yang baik bagi para petani. Dengan adanya TPT ini, diharapkan transportasi hasil pertanian menjadi lebih lancar dan efisien,” ujar Haeruddin saat di wawancarai, Rabu 12/06/24.

Haeruddin juga menambahkan, bahwa TPT ini tidak hanya berfungsi sebagai penahan tanah, tetapi juga memberikan keamanan tambahan bagi para pengguna jalan, khususnya di musim hujan ketika risiko longsor meningkat.

“Dengan adanya TPT ini, kami berharap tidak hanya meningkatkan akses pertanian, tetapi juga menjaga keselamatan warga,” katanya.

Masyarakat Pekon Pandan Surat menyambut baik pembangunan ini. Salah seorang petani Wajin (35) menyampaikan rasa syukurnya kepada pemerintah Pekon Pandan Surat.

“Jalan ini sangat penting bagi kami. Dengan TPT yang baru, kami bisa mengangkut hasil panen dengan lebih mudah dan cepat. Ini sangat membantu meningkatkan produktivitas kami,” Pungkasnya. (*)