Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

Unila Kirim Lima Dosen ke Pelatihan Pemantapan Nilai Kebangsaan

73
×

Unila Kirim Lima Dosen ke Pelatihan Pemantapan Nilai Kebangsaan

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Lampung (Unila) Dr. Habibullah Jimad, S.E., M.Si., menghadiri Pelatihan untuk Pelatih Pemantapan Nilai Kebangsaan bagi Dosen, Guru, dan Widyaiswara.

Kegiatan diselenggarakan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), di hotel Grand Mercure, Bandar Lampung, Selasa, 4 Juni 2024.

Kegiatan merupakan sebuah model pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan keahlian dan pengetahuan para pengajar, khususnya di bidang nilai-nilai kebangsaan yang memiliki semangat dan kompetensi tinggi.

Para peserta akan diberikan dua rangkaian materi di antaranya, materi dasar yang mencakup materi wawasan kebangsaan, ketahanan nasional, dan materi kepemimpinan nasional.

Selanjutnya materi utama, meliputi materi nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari empat konsensus bangsa, perkembangan strategis dan literasi digital, pengantar nilai-nilai kebangsaan dan sejarah bangsa, serta pembangunan karakter bangsa melalui revolusi mental.

Kegiatan ini diikuti 100 peserta, terdiri dari 58 pria dan 42 wanita, serta akan berlangsung selama 11 hari mulai 4 hingga 14 Juni 2024.

Pada kesempatan itu, Unila ikut mengirimkan lima perwakilan dosen yang menjadi peserta pelatihan. Para perwakilan tersebut antara lain, Himawan Indrajat, S.IP., M.Si., Bendi Juantara, S.I.P., M.A., Dr. Nanang Trenggono, M.Si., Vito Frasetya, S.Sos., M.Si., dan Budi Harjo, S.Sos., M.IP.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para peserta untuk mewujudkan penyelenggaraan proses belajar mengajar yang berkarakter kebangsaan, inovatif, dan kreatif, sehingga dapat memupuk rasa kebangsaan setiap peserta didik. (*)