Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

Tingkatkan Kreativitas Anggota, UKM-U Saintek Gelar Pelatihan Desain Grafis

103
×

Tingkatkan Kreativitas Anggota, UKM-U Saintek Gelar Pelatihan Desain Grafis

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – UKM-U Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Lampung (Unila) menggelar pelatihan Desain Grafis dan Produksi Video dengan tema “Meningkatkan Komunikasi dan Informasi yang Efisien Dengan Mengembangkan Desain dan Produksi Video”.

Kegiatan yang digelar Minggu, 2 Juni 2024 ini dibuka Sumargono, S.Pd., M.Pd., selaku Dosen Pembina UKM-U Saintek dan menghadirkan Rico Prediansyah selaku Desain Grafis sosial media @official_unila sebagai pemateri.

Pada kesempatan itu, pemateri berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengoptimalkan pembuatan berbagai desain grafis dengan memperhatikan berbagai aspek dan prinsip desain, serta pengenalan tools yang dapat mempermudah pembuatan desain.

Pemateri juga menjelaskan regulasi dalam produksi video dan mengelola publikasi video secara efektif menggunakan berbagai software tersedia. Konsep pelatihan ini ditujukan meningkatkan kemampuan anggota dalam mengembangkan desain dan produksi video.

Kegiatan berlangsung lancar dengan pemaparan materi yang padat dan jelas, serta dilengkapi sesi sharing dan praktik pembuatan poster.

“Dengan kegiatan ini, para anggota Saintek diharapkan dapat mengembangkan potensi diri dan berinovasi dalam bidang desain dan produksi video,” ujar ketua pelaksana, Meisya. (*)