Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Pekon Gadingrejo Realisasikan Program Pembangunan Rabat Beton

41
×

Pekon Gadingrejo Realisasikan Program Pembangunan Rabat Beton

Sebarkan artikel ini

Pringsewu – Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, telah memulai program pembangunan rabat beton dengan panjang 80 meter, lebar 2 meter. Program yang berlokasi di dusun 1 ini didanai oleh Dana Desa tahun 2024 dengan total anggaran sebesar Rp. 39.644.000. Pelaksanaan pembangunan dijadwalkan berlangsung dari Maret hingga Juni 2024.

Kepala Pekon Klaten, Ngadik, menyampaikan bahwa proyek ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur jalan di desa dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. “Pembangunan rabat beton ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di Pekon Klaten. Kami berharap dengan adanya peningkatan ini, aksesibilitas dan mobilitas warga akan semakin baik, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ngadik.

Beliau juga menambahkan bahwa dana desa yang dialokasikan untuk proyek ini telah direncanakan dengan matang dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk menggunakan dana desa secara transparan dan bertanggung jawab. Semua tahapan pembangunan akan diawasi dengan ketat agar hasilnya maksimal dan sesuai dengan harapan warga,” tambah Ngadik.

Program pembangunan ini diharapkan tidak hanya memperbaiki kondisi jalan di Pekon Klaten tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal. “Dengan jalan yang lebih baik, diharapkan akan ada peningkatan aktivitas ekonomi di desa, sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan warga,” jelas Ngadik.

Warga Pekon Klaten menyambut baik program pembangunan ini dan berharap proyek dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan. (*)