Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Banjir Genangi Jalan Ahmad Yani Pringsewu, Polisi Turun Tangan

69
×

Banjir Genangi Jalan Ahmad Yani Pringsewu, Polisi Turun Tangan

Sebarkan artikel ini

Pringsewu – Petugas Kepolisian dari Satuan Tugas Operasi ketupat Krakatau Polres Pringsewu melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di jalan Ahmad Yani Pringsewu tepatnya depan kampus Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) yang tergenang air hujan sejak Jumat (12/4/2024) pagi.

Genangan setinggi 30 centimeter ini terjadi akibat saluran irigasi yang berada di tepi jalan tidak mampu menampung debit air hujan yang melanda wilayah tersebut sejak Jumat pagi sekira pukul 4-6 pagi.

Adanya genangan tersebut, arus lalu lintas menjadi tersendat akibat pengendara mengurangi kecepatan saat melintas dilokasi banjir.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan puluhan personel dari satgas operasi ketupat untuk melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi genangan.

Kasat menyebut selain menggenangi badan jalan, luapan air hujan tersebut juga menggenangi sejumlah halaman rumah dan pertokoan disekitar Kampus UAP.

“Adanya genangan tersebut juga sempat mengakibatkan sejumlah sepeda motor mogok, namun Petugas langsung melakukan pertolongan,” ungkapnya.

Diungkapkan kasat, bahwa seiring perubahan cuaca genangan tersebut berangsur surut, arus lalu lintas kembali normal dan lancar.

“Alhamdulillah pada pukul 10.30 Wib, genangan sudah surut dan arus lalu lintas kembali normal,” ungkapnya.

Lebih lanjut kasat Lantas mengimbau pengguna jalan untuk tetap waspada dan mematuhi peraturan lalu lintas. Hal itu demi keamanan dan keselamatan selama dalam perjalanan.

“Kami selalu mengimbau untuk berhati-hati agar selalu aman dan selamat selama dalam perjalanan.” Tandasnya (rul)