Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaEkonomi dan BisnisPringsewu

Pringsewu Ternyata Sentralnya Buah Durian Lampung, Yuk Intip Ulasannya?

284
×

Pringsewu Ternyata Sentralnya Buah Durian Lampung, Yuk Intip Ulasannya?

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung, ternyata menyimpan Potensi Tersembunyi di bidang Pertanian, Khususnya budidaya buah durian.

Salah satu wilayah yang berpotensi menjadi sentral pengembangan buah durian yaitu Pekon Margosari Kecamatan Pagelaran Utara, memiliki kondisi tanah dan iklim yang cocok untuk menghasilkan durian-durian berkualitas.

Ghofur Kepala Pekon Margosari mengatakan, masyarakat Pekon Margosari mayoritas memiliki kebun durian.

” Di desa kami kurang lebih ada empat ribu hektare kebun durian mas, ada berbagai jenis varietas durian, seperti musangking, bawor, montong, dan lokal,” Ujarnya saat ditemui di kantor Pekon Margosari, Rabu (31/01/24)

Ghufur melanjutkan, dirinya akan fokus untuk mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya.

” Kami terus memromosikan durian – durian margosari melalui sosial media DLL, agar Kabupaten Pringsewu khusus nya Pekon Margosari lebih banyak menarik wisatawan lokal maupun luar daerah,” Ucapnya.

Selain itu, Maryono salah satu Petani durian yang ada di Margosari mengatakan, dirinya sedang mengembangkan varietas durian musangking dan bawor.

” Saat ini saya lagi fokus menanam durian varietas musangking dan bawor mas, dan tidak lama lagi akan panen, ternyata di daerah kami varietas jenis musangking juga bisa di budidayakan,” Pungkasnya. (Rul)