Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

Dukung MTQMN 2023, Unila Siapkan Delegasi Para Juara

161
×

Dukung MTQMN 2023, Unila Siapkan Delegasi Para Juara

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) 2023 dengan persiapan yang serius.

Untuk mendukung partisipasi mereka dalam ajang tahunan ini, Unila memilih delegasi yang penuh potensi, termasuk para juara dalam berbagai kompetisi Alquran. Pembinaan internal dilakukan bagi para delegasi, yang berlangsung di ruang TP2M Gedung Rektorat lantai empat pada Senin, 23 Oktober 2023.

MTQMN 2023 merupakan acara tahunan yang menarik minat ribuan mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia. Tujuan utama acara ini yaitu mempromosikan pemahaman, penguasaan, dan pengamalan Alquran serta mengukuhkan posisi Alquran sebagai sumber nilai moral dan spiritual bagi generasi muda.

Unila, sebagai salah satu universitas terkemuka di Lampung, berkomitmen untuk turut serta dalam MTQMN 2023, yang akan diselenggarakan pada 2-9 November 2023 di Universitas Brawijaya, Malang.

Unila memilih delegasi yang akan berkompetisi dalam 14 cabang lomba pada ajang ini. Delegasi ini akan mewakili Unila dan bertekad meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional.

Muhisom, Pembina MTQM Unila berharap, para delegasi dapat memberikan penampilan terbaik mereka dan bersaing secara positif dengan universitas-universitas ternama lainnya.

“Semoga dengan diadakannya pertemuan ini, kalian sudah bisa menggambarkan bagaimana konsep dan bagaimana ketentuan-ketentuan acaranya. Tampilkan yang terbaik,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Anna Gustina Zainal menyampaikan dukungan penuh dari pimpinan dan seluruh sivitas akademika Unila terhadap kegiatan MTQMN 2023.

Ia menekankan, Unila selalu memprioritaskan pengembangan mahasiswa dalam aspek akademik, sosial, dan spiritual. Ia mengungkapkan sangat bangga melihat para mahasiswa Unila menunjukkan prestasi cemerlang dalam bidang Alquran.

“Kami yakin mereka akan mampu bersaing di tingkat nasional. Saya mewakili pimpinan mendukung penuh kegiatan ini, kalian siapkan performa terbaik agar bisa menjadi.(*)