Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPendidikanUnila

Prof. Lusi Resmikan Gedung Baru Fakultas Hukum

97
×

Prof. Lusi Resmikan Gedung Baru Fakultas Hukum

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., meresmikan Gedung B Pascasarjana Fakultas Hukum (FH) yang baru, pada Minggu, 24 September 2023.

Peresmian gedung baru yang akan dipergunakan untuk program magister dan doktoral ini dilaksanakan bertepatan dengan acara peringatan Dies Natalis ke-58 Fakultas Hukum Unila di pelataran gedung dekanat kampus setempat.

Turut hadir sejumlah pimpinan Unila di antaranya Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Rudy, S.H., LL.M., LL.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., dan Wakil Rektor Bidang PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A.

Sebagai tuan rumah Dekan FH Unila Dr. Muhammad Fakih, S.H., M.S., turut hadir didampingi jajaran pimpinan di lingkungan FH.

Dr. Muhammad Fakih dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya pada kegiatan ini karena dihadiri alumni FH Unila mulai angkatan 1979 hingga angkatan terbaru. Salah satunya, mantan Kapolda Lampung Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M.

“Terima kasih dan apresiasi kepada para alumni yang sangat antusias memeriahkan hari jadi fakultas hukum,” ujarnya.

Dr. Muhammad Fakih juga menambahkan, alumni FH Unila sangat cinta kepada almamater yang membesarkan namanya. Hal itu ditandai dengan aktifnya para alumnus pada kegiatan di gedung alumni FH Unila.

Peresmian gedung yang bertepatan dengan perayaan hari jadi FH Unila ini, diawali dengan jalan sehat sivitas akademika Unila bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH Unila.

Dr. Asri Agung Putra S.H., M.H., selaku Ketua IKA FH Unila menyampaikan, peringatan ini adalah yang pertama kali dirayakan secara meriah. Ia juga mengapresiasi semua angkatan alumni yang terlibat dalam menyukseskan acara ini.

“Saya tahu persis alumni FH Unila tersebar di berbagai instansi dan lembaga. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh angkatan untuk kembali berkontribusi kepada Unila. Mari kita dedikasikan sebagian kemampuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas Fakultas Hukum Unila,” ujarnya.

Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani turut bangga atas kekompakan alumni FH Unila dalam menyukseskan kegiatan ini. Ia mengapresiasi Fakultas Hukum Unila yang terus berbenah dan akan membuka kelas internasional.

“Saya berharap mendapat dukungan dari para dosen dan tendik. Saya melihat fakultas hukum ini sudah memiliki gedung-gedung yang cukup representatif,” ujarnya.

Acara Peresmian Gedung B Pascasarjana Fakultas Hukum Unila ditandai dengan pemotongan pita oleh Rektor Unila didampingi sejumlah pimpinan dan pejabat yang turut hadir. (*)