Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

Mahasiswa FEB Juara TIga Digital Marketing Plan BUNFEST 2023

120
×

Mahasiswa FEB Juara TIga Digital Marketing Plan BUNFEST 2023

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Tiga mahasiswa program studi (prodi) S-1 Bisnis Digital, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi Karya Ilmiah Digital Marketing Plan BUNFEST 2023. Kegiatan berlangsung di Hotel Sheraton Lampung, Sabtu, 23 September 2023.

Digital Marketing Plan merupakan kompetisi karya tulis ilmiah bertema “Membangun Citra Produk-Produk Berbahan Dasar Kakao Lampung Melalui Digital Marketing” yang diselenggarakan melalui BUNFEST 2023 oleh Dinas Perkebunan Lampung dengan tema “Warisan dan Modernisasi Perkebunan”.

Unila diwakili ketiga mahasiswa prodi bisnis digital angkatan 2023 yakni Muhammad Rifky Ramadhan, Raden Muhammad Rizal, dan Rafika Indi Qut Ratuain.

Dalam karya ilmiahnya, mereka mengangkat judul tentang Digital Marketing Only 15 Seconds on Social Media Platform yang memasarkan produk inovatifnya yaitu “Banana Choco Melting Lampung”.

“Kami mempresentasikan produk inovatif kami yaitu Banana Choco Melting yang menggabungkan Kakao Lampung dengan pisang lokal. Ini menciptakan nilai tambah yang menarik bagi konsumen dan membedakan produk ini di pasaran. Strategi pemasaran digital, terutama melalui video berdurasi 15 detik, menjadi alat yang sangat efektif untuk menjangkau audiens lebih luas,” ujar Raden.

Motivasi mereka dalam mengikuti kompetisi yaitu untuk menjadikan sebuah pengalaman awal dan pembelajaran agar terlatih dalam kompetisi ke depannya karena kompetisi ini merupakan kompetisi pertama mereka sebagai mahasiswa baru pada prodi bisnis digital.

Sebagai mahasiswa baru, mereka memiliki banyak tantangan dalam mengikuti kompetisi ini karena mereka belum memiliki bekal yang cukup dalam penulisan karya ilmiah.

Hal itu mulai dari pengangkatan judul yang menarik, format penulisan yang baik, serta data dan riset penelitian yang mendukung karya ilmiah mereka. Ia juga mengatakan, sempat tidak percaya diri sebelum melakukan presentasi.

“Dengan berbagai tantangan yang dilewati tentu saja perasaan kita saat meraih prestasi ini sangat senang dan bangga sekali. Kita tidak menyangka akan menang dan mengharumkan nama prodi bisnis digital,” ujar Rifky.

Mereka berharap dengan prestasi yang telah diraih ini dapat menjadi pengalaman yang baik untuk membuka banyak peluang besar dalam mengikuti kompetisi ke depannya dan dapat memotivasi teman-teman untuk ikut serta mengharumkan prodi bisnis digital dengan mengikuti perlombaan di tingkat universitas, nasional, maupun internasional.

“Dengan prestasi ini kami berharap nama bisnis digital tidak hanya dipandang dengan sebutan prodi baru, tetapi dengan prodi baru, peraih segudang prestasi,” ujar Rafika. (*)