Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

FKIP Unila Gelar Lomba Cepat Tepat Bidang MIPA ke-36

152
×

FKIP Unila Gelar Lomba Cepat Tepat Bidang MIPA ke-36

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menggelar Lomba Cepat Tepat (LCT) Bidang MIPA XXXVI, dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-58 Universitas Lampung, di Aula Gedung K FKIP, Rabu, 20 September 2023.

Lomba yang diselenggarakan hingga 21 September 2023 ini mengusung tema “Mengembangkan Kecerdasan Matematika dan Sains yang Kompetitif, Kolaboratif, dan Berkarakter Kuat Menuju Smart Society 5.0″.

Kegiatan ini diikuti 92 regu dari 68 sekolah yang tersebar di 12 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Pembukaan secara simbolis dilakukan dengan pemukulan gong oleh Dekan FKIP Prof. Dr. Sunyono, M.Si., mewakili Rektor Unila.

LCT bidang MIPA ini dibuka bagi seluruh siswa-siswi SMA/MA sederajat di Provinsi Lampung. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan FKIP untuk memeriahkan rangkaian acara Dies Natalis Unila.

Prof. Sunyono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi bagi seluruh panitia dan mahasiswa yang turut bahu-membahu menyelenggarakan kegiatan ini sehingga dapat berjalan lancar.

“Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan LCT hari ini. Semoga pelaksanaan program dapat berjalan lancar dan memberikan kontribusi terbaik bagi perbaikan kualitas pendidikan saat ini,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama berkolaborasi mengembangkan kreativitas dan inovasi-inovasi guna menghasilkan sumber daya manusia berkualitas.

Hal itu ditujukan agar kreativitas dan inovasi yang dikembangkan mampu berkontribusi secara maksimal dalam proses pendidikan dan mencerdaskan seluruh anak bangsa.

Prof. Sunyono juga berharap, terselenggaranya LCT bidang MIPA ini dapat memotivasi siswa untuk menumbuhkan nilai karakter, kreatif, cerdas, kritis, dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap ilmu-ilmu dasar, serta mengembangkan karakter kooperatif, percaya diri, dan sportif.

Kegiatan turut dihadiri ketua senat FKIP, jajaran wakil dekan, pimpinan sponsor, dosen FKIP, ketua jurusan di lingkungan FKIP, serta jajaran kaprodi PMIPA FKIP Unila. (*)