Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bandar LampungBerita UtamaPendidikanUnila

Tim Evaluator Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi Evaluasi Pembukaan PSDKU Unila di Lampung Tengah

53
×

Tim Evaluator Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi Evaluasi Pembukaan PSDKU Unila di Lampung Tengah

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi melakukan evaluasi atas usul Universitas Lampung (Unila) untuk membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Lampung Tengah pada 25 hingga 26 Agustus 2023.
Tim evaluator terdiri dari Tim Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi Dr. Evi Gravitian, Arief Anang Sudradjad dan tim. Acara ini dihadiri Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Wakil Ketua I DPRD Lamteng Yulius Heri Susanto, Sekda Pemkab Lampung Tengah Nirlan, jajaran asistn pemerintahan, Wakil Rektor Bidang PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, SE., MBA, Ketua PSDKU Unila Prof. Wan Abbas Zakaria, M.S. dan tim, Dekan FEB Unila Prof. Nairobi, M.Si, Kajur Manajemen FEB Aripin Ahmad, SE, M.Si, Dwi Asri Siti Ambarwati, SE, M.Sc., dan Ahmad Faisol, SE, MM.

Dalam sambutan, Bupati Lampung Tengah menguraikan bahwa upaya pendirian PSDKU Unila di Lampung Tengah merupakan upaya maksimal yang dipersiapkan oleh berbagai pihak yang telah mengharapkan kesuksesan untuk menyambut kehadiran para asesor dari Kemendikbudristek RI.

Ia menerangkan bahwa Kabupaten Lampung Tengah terdiri dari 28 Kecamatan 301 kampung, 10 Kelurahan dengan komposisi 1,4 juta jiwa telah menjadi salah satu kabupaten terbesar di provinsi Lampung dan terpadat memiliki mimpi dan harapan agar program PSDKU Universitas Lampung dapat mempersiapkan generasi muda yang berpendidikan tinggi serta dekat dengan masyarakat Lampung Tengah.

Selain itu ia menyampaikan bahwa komitmen anggaran yang telah digelontorkan untuk mempersiapkan program ini telah bersama-sama disusun dengan DPRD Kabupaten Lampung Tengah sesuai dengan program yang tertuang dalam RPJMD.

“Mudah-mudahan ini menjadi kampus awal dan kami telah berkomitmen melalui penyerahan lahan awal seluas 5 hektar yang berada di Lampung Tengah dan kami juga mengajak beberapa rekan-rekan wirausaha dunia usaha dan nilai industri untuk ambil bagian menyukseskan ini”,urainya.

Senada dengan hal itu, Warek PKTIK Unila Dr. Ayi Ahadiat menyampaikan bahwa ini merupakan penantian panjang dimana Universitas Lampung dan Pemkab Lampung Tengah bahu-membahu untuk mewujudkan peluang menaikkan nilai APK Lampung.

Melalui momentum ini, Unila bersama-sama Pemkab Lamteng berkesempatan untuk meningkatkan kualitas SDM sebagaimana visi tahun 2045 Indonesia unggul dengan optimalisasi bonus demografi tanpa harus melewatinya.

Ia meyakini bahwa ini berpeluang sangat baik karena dengan kehadiran kampus ini telah diharapkan oleh lebih dari 300 kampung dan wilayah terdekat agar dikelola dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan Lampung Tengah yang lebih baik.

“Mari bersama-sama Pemkab dan OPD nya, tim PSDKU, DUDI, dan seluruh stake holder, Mari bersama-sama mewujudkan Kabupaten Lampung Tengah tanpa lagi menengok ke belakang”, ajaknya. (*)