Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bandar LampungBerita UtamaPendidikanUnila

Petugas Kebersihan Unila Belajar Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

49
×

Petugas Kebersihan Unila Belajar Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – 44 petugas kebersihan Universitas Lampung (Unila) mendapatkan kesempatan untuk belajar pengelolaan sampah berkelanjutan di beberapa tempat di Bandung. Mereka dilepas Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Rudy, S.H., LL.M., LL.D., pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Unila. Selama lima hari, para petugas kebersihan akan mengunjungi Universitas Telkom Bandung, TPST Bantar Gebang dan Bank Sampah Bersinar Bandung untuk melihat langsung bagaimana sampah dikelola secara efektif dan efisien.

Rudy berharap, kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan baru bagi para petugas kebersihan Unila. Ia juga mengapresiasi kinerja mereka yang telah berhasil mengurangi jumlah sampah di kampus.

“Kita harus bersyukur sampah kita sudah berkurang. Ini juga merupakan salah satu pesan Bu Rektor untuk terus menjaga kebersihan, karena ini salah satu upaya memulihkan nama baik Unila,” ujar Rudy.

Salah satu peserta kegiatan, Karyono, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Unila. Ia berjanji akan menerapkan ilmu yang didapat di tempat kerjanya.

“Insyaallah ilmu-ilmu yang kami dapat, bisa kami terapkan di Unila,” ujar Karyono. (*)