Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPringsewu

Pekon Sukamulya Istighosah Peringati Tahun Baru Islam

83
×

Pekon Sukamulya Istighosah Peringati Tahun Baru Islam

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Pekon Sukamulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, melaksanakan kegiatan Do’a bersama (Istighosah) dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram di laksanakan di balai kesenian pekon Setempat Minggu 30 Juli 2023.

Do’a bersama ini di kuti oleh warga Pekon Sukamulya dengan khusyuk, giat ini dilaksanakan hampir disetiap tahunya oleh warga pekon sukamulya. Mereka berharap dengan memperingati tahun baru Islam ini dan ber istighosah akan membawa dampak yang lebih baik untuk warga khususnya pekon setempat.

Selain Kepala Pekon Sukamulya Novakurohman, S.Kom dalam kesempatan ini juga hadir tokoh masyarakat sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu Suherman, SE, Camat Banyumas yang diwakili Drs Zaenuri. Juga menghadirkan seorang penceramah ustad Aam Mulyana dari ponpes Miftahul Huda sebagai untuk memberikan siraman rohani.
Kegiatan ini juga di lanjutkan dengan santunan anak yatim sebanyak 19 anak usia SD dan bingkisan untuk lansia yang dikordinasikan dengan ibu2 muslimat Pekon Sukamulya
Dan ditutup do’a.

Novakurohman beharap dengan adan kegiatan ini akan menambah keimanan.

“Istighosah ini dilakukan setiap memperingati tahun baru Islam pada bulan Muharram Semoga dalam kita berdoa berzikir dan mendengarkan tausiah dari penceramah dapat menambah keimanan kita dan semoga seluruh warga Sukamulya khususnya dan seluruh warga pada umumnya dapat mendapatkan amal ibadah dan kami berharap pekan kami dapat berkembang lebih maju,” Pungkasnya. (rul)