Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Uncategorized

Sukarelawan Mak Ganjar Serahkan Bantuan Sumur Bor Bagi Warga Lampung

119
×

Sukarelawan Mak Ganjar Serahkan Bantuan Sumur Bor Bagi Warga Lampung

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan, Lampung – Melalui kehadirannya, sukarelawan Mak Ganjar Lampung berkomitmen untuk terus memberikan manfaat dengan cara terjun langsung menyerap aspirasi dan kebutuhan warga.

Salah satunya dengan memberikan bantuan berupa air bersih lewat kegiatan peresmian sumur bor dan doa bersama di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada Kamis (27/7/2023).

Korwil Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryantie mengatakan sentuhan bantuan ini merupakan bukti kepedulian loyalis Ganjar Pranowo terhadap permasalahan-permasalahan yang dialami warga.

“Kegiatan kami hari ini adalah peresmian sumur bor, yaitu bantuan air bersih untuk warga Tanjung Sari khususnya, karena desa ini termasuk desa yang gersang dan kekurangan air,” ujar Nadhia.

Nadhia menjelaskan, sebelum adanya bantuan biasanya warga memperoleh air bersih dengan cara membelinya. Adapun harga yang ditebus warga untuk memenuhi ukuran satu toren kecil yaitu sebesar Rp 35.000 setiap harinya.

Dengan bantuan ini, nantinya warga dapat memenuhi kebutuhan air secara gratis untuk keperluan mandi, cuci, dan memasak. Sehingga uang yang biasanya dipergunakan untuk membeli air dapat dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan pokok lainnya.

“Ini adalah permintaan dari warga karena memang di sini sangat kurang air sekali. Mereka punya tampungan air satu hari (beli) sekitar Rp 35.000 untuk satu warga, jadi sangat mahal,” ungkap Nadhia.

Nadhia berharap nantinya aktivitas warga tidak terhalang lagi dengan kesulitan air. Apalagi pembuatan sumur bor lokasinya berdekatan dengan musala desa, sehingga diharapkan dapat mempermudah aktivitas jemaah saat hendak beribadah.

Para simpatisan tersebut mengaku tergerak untuk memberikan bantuan karena terinspirasi sosok Ganjar yang selalu berupaya memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami warganya.

“Kami harapkan warga bisa beraktivitas sehari-hari dengan baik dan lancar, membantu dan meringankan mereka mengurangi pengeluaran ekonomi mereka untuk membeli air, bisa dialihkan untuk keperluan yang lain,” kata Nadhia.

“Mereka juga sangat mendukung Pak Ganjar karena mereka menganggap Pak Ganjar satset kalau ada masalah satset memberi solusi. Ini adalah salah satu bukti bahwa Pak Ganjar gercep (gerak cepat) untuk memberikan solusi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut salah seorang warga bernama Kasmanah (45) bantuan yang diberikan Mak Ganjar sangat bermanfaat.

Kasmanah mengaku sangat senang karena saat ini dirinya tidak perlu lagi membeli air untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah masyarakat Tanjung Sari pada seneng disumbang air, alhamdulillah pada datang rame (ke peresmian). Bermanfaat untuk masyarakat, alhamdulillah karena di sini susah air tadinya towernya aja beli, semoga Pak Ganjar jadi presiden,” kata Kasmanah.

Kegiatan itu juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo calon Presiden 2024 di wilayah setempat. Peresmian yang ditandai dengan pemotongan tumpeng itu diisi dengan doa bersama para sukarelawan dan warga.

Mereka mendoakan kesehatan untuk Ganjar Pranowo, sekaligus mendoakan agar Ganjar bisa menjadi pemimpin Indonesia yang selanjutnya.

Acara yang dihadiri Koordinator Nasional (Kornas) Mak Ganjar Nining itu pun ditutup dengan selawatan untuk keselamatan bangsa dan negara. (*)