Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bandar LampungBeritaBerita UtamaPendidikanUnila

Rektor Resmikan ULT dan Situation Room Fisip Unila

66
×

Rektor Resmikan ULT dan Situation Room Fisip Unila

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG- Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., menghadiri acara Coffee Morning di Food Court Gedung H lantai satu, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unila, Jumat pagi (28/7/2023).

Kegiatan ini turut menjadi momen penting peresmian Unit Layanan Terpadu (ULT) dan Situation Room di FISIP Unila. Nampak hadir dalam acara ini, Dekan FISIP Dra. Ida Nurhaida, M.Si., beserta jajaran staf dan dosen kampus setempat.

Dra. Ida Nurhaida dalam sambutannya menyampaikan, perancangan ULT sudah dilaksanakan sejak tahun 2022 dalam dua tahap. Tahap pertama fokus pada penyiapan sumber daya manusia terkait dengan budaya kerja dan kedisiplinan, serta infrastruktur fisik atau tata letak kerja.

Pada tahap kedua, penyiapan teknologi pada ULT dilakukan untuk memastikan pelayanan yang lebih efisien. “Dengan adanya unit layanan terpadu ini, kami berharap kualitas layanan akademik, kemahasiswaan, dan umum, dapat mencapai tingkat layanan prima sehingga, semangat Unila be Strong bisa semakin terwujud,” ujarnya.

Dra. Ida juga menjelaskan tentang pembukaan Situation Room di FISIP. Ruangan ini ditujukan untuk memonitor keamanan lingkungan fisik, serapan anggaran, dan disiplin kepegawaian dengan memanfaatkan aplikasi Sirandu dan BMN Online yang sudah didesain sejak pertengahan tahun 2021.

Langkah ini diambil dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan efisiensi belanja barang milik negara (BMN), terutama alat tulis kantor dan kebersihan.

Prof. Lusmeilia pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas perkembangan FISIP yang terus berbenah. Pembukaan ULT dan Situation Room menjadi bukti komitmen FISIP dalam mewujudkan lingkungan kampus yang nyaman bagi semua pihak.

“Saya sangat mengapresiasi Bu dekan dan jajarannya, yang terus berinovasi. Semoga inovasi yang sudah dilakukan dapat memotivasi unit kerja lainnya untuk terus berinovasi,” katanya.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Prof. Lusmeilia secara simbolis melepas ikan di kolam ikan FISIP, menanam bunga di vertical garden, serta menanam bunga anggrek di beberapa titik lokasi di FISIP sebagai upaya meningkatkan base evidence/point GreenMetric UI Unila.(hms)