Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bandar LampungBeritaBerita UtamaPendidikan

Mahasiswi Unila Terpilih Sebagai Duta TWK

79
×

Mahasiswi Unila Terpilih Sebagai Duta TWK

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Kabar gembira datang dari mahasiswi Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) Lulu Dinka Cahya Putri. Ia baru saja terpilih sebagai Duta Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Season 3 (S-3) yang diselenggarakan NarasiTV.

TWK merupakan program NarasiTV yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda tentang wawasan kebangsaan, ketertarikan terhadap keunikan setiap provinsi di Indonesia, dan menghapus stigma negatif yang melekat di Indonesia dengan cara mengungkap kekayaan setiap daerah.

“Selain untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, tujuan utama diselenggarakan pemilihan Duta TWK ini adalah untuk membuat kita makin cinta dan bangga menjadi masyarakat Indonesia,” ungkap Lulu sapaan akrabnya.

Mahasiswi yang juga merupakan Duta Bahasa Provinsi Lampung Tahun 2022 ini mengaku termotivasi untuk mengikuti pemilihan Duta TWK S-3. Baginya, menjadi duta adalah kesempatan untuk memberikan kontribusi nyata yang berdampak dan dapat disalurkan langsung kepada masyarakat luas.

Lulu juga berharap, melalui Duta TWK S-3 ini ia dapat memperkenalkan Provinsi Lampung dengan keragaman budaya dan keunikan yang dimiliki Sai Bumi Ruwa Jurai kepada masyarakat luas. Ia juga ingin menghapus stigma negatif yang berkembang tentang Provinsi Lampung.

Proses pemilihan Duta TWK S-3 ini berlangsung sejak 15 Februari 2023 sampai 7 Maret 2023 dengan proses seleksi secara daring. Terdiri dari video profil dan pembuatan soal-soal TWK dari provinsi asal. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman finalis dari seluruh provinsi pada tanggal 20 Maret 2023.

Setelah terpilih menjadi Duta TWK S-3 dari Provinsi Lampung, Lulu akan berkontribusi untuk memperkenalkan keunikan Provinsi Lampung melalui video dan soal-soal TWK yang akan ditayangkan di NarasiTV. Selain itu, ia berkesempatan untuk bertemu dengan tokoh-tokoh nasional dan berdiskusi mengenai isu-isu kebangsaan.

Lulu merasa bersyukur dan senang karena ia terpilih sebagai Duta TWK Provinsi Lampung. Ia mengaku tidak menyangka bisa mendapatkan amanah ini, mengingat banyak pesaing hebat dari provinsinya. Ia berharap kesempatan ini bisa membuatnya terus berkontribusi dan memberikan dampak positif yang nyata bagi provinsinya.

Sebagai salah satu dari 37 Duta TWK dari seluruh provinsi di Indonesia, Lulu akan menjalankan misi untuk memperkenalkan keunikan budaya daerah Lampung. Ia juga akan berkolaborasi dengan Tim TWK NarasiTV untuk membuat soal TWK dari provinsi asal para duta dari seluruh Indonesia.

“Bismillah, aku ingin mengenalkan Lampung ke khalayak dan mata dunia melalui kontribusiku di NarasiTV. Aku ingin orang-orang tahu Lampung itu indah, kaya, dan unik,” ujar Lulu dengan semangat. (*)