Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Srikandi Ganjar Tunjukkan Kepedulian Lewat Pelatihan Budi Daya Rumput Laut di Lampung Selatan

85
×

Srikandi Ganjar Tunjukkan Kepedulian Lewat Pelatihan Budi Daya Rumput Laut di Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini

Lampung – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Lampung kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan pelatihan budi daya rumput laut, di Pantai Alami, Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Lampung Diana Ali mengatakan kegiatan kali ini bertujuan untuk memperkenalkan manfaat, jenis, dan cara budi daya rumput laut kepada warga setempat.

“Karena di daerah ini memang di pesisir laut, maka kami ingin ada perkembangan budi daya rumput laut. Agar masyarakat setempat lebih mengenal manfaat, jenis, dan cara budi daya rumput laut itu sendiri,” tutur Diana, di lokasi, Minggu (18/6/2023).

Diana menjelaskan ke depannya akan kembali melakukan kegiatan terkait inovasi budi daya rumput laut dalam bentuk lainnya.

“Ke depannya insyaallah akan kembali lagi dengan inovasi penggunaan rumput laut. Agar kami terus dapat memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kehadiran Srikandi Ganjar Lampung juga mendapat antusias yang tinggi dari para peserta. Hal tersebut terlihat dari aktifnya para peserta dalam kegiatan.

“Antusiasnya ini sangat luar biasa. Di sini kami juga berbagi dan diskusi, mereka juga menyampaikan aspirasi terkait bagaimana ke depan soal budi daya rumput laut,” tambahnya.

Sementara, salah satu peserta Jasminah mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat. Apalagi, menurutnya masih banyak perempuan yang pengangguran saat ini di desanya.

“Pengennya kegiatan serupa bisa diadakan kembali, yang dapat menghasilkan peluang usaha atau kerjaan. Karena ibu yang ada di sini tidak ada pekerjaan,” ujar Minah.

Minah pun berharap Indonesia selanjutnya dapat dipimpin oleh sosok yang tahu kondisi masyarakat, seperti Ganjar Pranowo.

“Jelas pemimpin yang bisa memimpin rakyat dan hadir ke tengah masyrakat. Insyaallah Pak Ganjar nanti dapat mewujudkan itu,” pungkasnya. (*)