Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Ganjar Milenial Center Adakan Pelatihan Menanam Hidroponik Bareng Pemuda di Bandar Lampung

94
×

Ganjar Milenial Center Adakan Pelatihan Menanam Hidroponik Bareng Pemuda di Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung- Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan kegiatan positif dengan merangkul para pemuda yang ada di wilayah Lampung.

Salah satunya dengan mengadakan kegiatan pelatihan penanaman hidroponik di Kelurahan Nyunyai, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Sabtu (17/6).

Korwil GMC Lampung Rico Kiat Sanjaya mengatakan hidroponik merupakan cara menanam yang tidak menggunakan tanah sebagai media tanam.

“Namun memanfaatkan air dan media tanam berupa benda padat seperti cocopeat, spons, dan sebagainya,” kata dia dalam siaran persnya.

Dalam kegiatan itu, para pendukung Ganjar Pranowo menjalin kolaborasi dengan BEM STKIP PGRI Bandarlampung, dan para pemuda setempat.

Lanjut Rico menuturkan, penanaman dengan hidroponik biasanya dilakukan untuk beberapa jenis sayuran daun dan buah seperti bayam, kangkung, selada, pakcoy, sawi, tomat, cabai.

“Selain sayuran, tanaman buah seperti melon dan stroberi juga dapat ditanam dengan cara hidroponik. Namun saat ini, hidroponik memang lebih banyak dipakai untuk menanam sayuran terutama sayuran daun,” kata dia.

Dia menambahkan dengan adanya kegiatan itu dapat melahirkan generasi milenial dan mahasiswa yang mampu berwirausaha di bidang pertanian.

“Serta giat ini dapat mengedukasi milenial dan mahasiswa dalam mengerti dan memahami akan pentingnya mengonsumsi sayur-sayuran yang penting bagi tubuhnya,” kata dia.

Selain itu, pelatihan tersebut juga menjadi forum silaturahmi mahasiswa dan petani dalam memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024

“Milenial bersama BEM STKIP PGRI Bandarlampung berkolaborasi dan berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pada bidang pertanian dalam sistem tanaman hidroponik,” pungkas dia. (*)