Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaLampung Selatan

Mak Ganjar Ajak Warga Lampung Membuat Bucket Balon dan Nasi Tumpeng

105
×

Mak Ganjar Ajak Warga Lampung Membuat Bucket Balon dan Nasi Tumpeng

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan – Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan cara membuat bucket balon dan nasi tumpeng kepada masyarakat di Jalan Airan, Kelurahan Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (12/6/2023).

Kegiatan pelatihan membuat bucket dan tumpeng itu melibatkan puluhan masyarakat sekitar yang berada di wilayah Lampung Selatan.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryantie mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmennya untuk bisa membantu masyarakat sekitar mengasah kemampuan kreativitas.

“Ini bentuk komitmen kami untuk selalu membuat kegiatam berisi wawasan dan ketrampilan,” kata Noor dalam siaran persnya.

Dia menambahkan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, karena jika ditekuni bisa menghasilakn sumber ekonomi.

Misalnya dengan membuka usaha jasa membuat bucket untuk acara penting.

“Jika kualitas kemampuan perempuan ini di ini meningkat bisa menambah perekonomian keluarga,” tuturnya.

Menurut dia, bucket sering dijadikan sebagai hadiah pada momen tertentu seperti wisuda, ulang tahun atau perayaan lainnya. Begitu pun dengan nasi tumpeng.

Noor berharap seusai kegiatan tersebut para peserta bisa berinovasi dalam merancang bucket dan nasi tumpeng.

“Seiring berjalannya waktu tren bucket juga terus berubah dan berkembang. Karena itu, para peserta harus bisa terus berinovasi,” kata dia.

Di sela kegiatan tersebut, Noor juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Menurut dia, masyarakat sekitar antusias untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah itu agar bisa menjadi Presiden 2024.

“Ini menjadi bagian masyarakat untuk mendukung Pak Ganjar,” kata Noor Nadhia Chrismaryantie. (*)