Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPendidikan

Rektor Unila Lantik Empat Pejabat Baru

68
×

Rektor Unila Lantik Empat Pejabat Baru

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., melantik empat pejabat baru di lingkungan kampus setempat, di ruang sidang lantai empat rektorat, Kamis, 8 Juni 2023. Pelantikan dilakukan sebagai bagian dari upaya membangun Unila menjadi perguruan tinggi unggul.

Keempat pejabat baru yang dilantik yakni Dr. rer. nat. Akmal Junaidi, M.Sc., sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prof. Dr. Hamzah, S.H., M.H., sebagai Ketua Satuan Pengendalian Internal (SPI) Unila Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., I.P.M., ASEAN, sebagai Sekretaris Lembaga Pengembangan, Pembelajaran, dan Penjaminan Mutu (LP3M) Unila, serta Dr. Marselina. S.E., M.P.M., sebagai Sekretaris SPI Unila.

Prof. Lusmeilia dalam sambutannya mengatakan, pejabat baru yang dilantik memiliki tugas besar untuk membawa Unila mencapai akreditasi unggul pada bulan Juli mendatang. Ada beberapa poin penting yang harus dipenuhi Unila sesuai dengan kriteria yang ditetapkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Dalam waktu dua bulan, para pejabat baru harus bekerja keras untuk mempertahankan akreditasi A menjadi Unggul. Rektor juga mengingatkan ada poin-poin terpenting yang sudah disampaikan dan ditetapkan direktur BAN PT yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Saya yakin dengan kompetensi dan integritas bapak-ibu, kita bisa mewujudkan Unila menjadi perguruan tinggi unggul,” kata Prof. Lusmeilia.

Pada momen itu, Rektor juga memberikan penghargaan kepada Prof. Dr. Buhani, S.Pd., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris LP3M.

Dia menyebutkan, Prof. Buhani bersama timnya telah berkontribusi besar dalam meningkatkan peringkat Unila di tingkat nasional maupun internasional, terutama dalam hal publikasi ilmiah, hingga saat ini Unila sudah menduduki ranking kesembilan SCImago. Meskipun tidak lagi menjabat, Rektor berharap Prof. Buhani tetap membantu tim yang baru dalam memajukan Unila di masa depan.*