Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPendidikan

Orang Muda Ganjar Salurkan Bantuan Alat Potong Rumput Kepada Ibu-Ibu Kelompok Tani

90
×

Orang Muda Ganjar Salurkan Bantuan Alat Potong Rumput Kepada Ibu-Ibu Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini

Tanggamus, Lampung – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) kembali melanjutkan kegiatan positif dan menebar manfaat kepada masyarakat luast.

Kali ini, mereka memberikan bantuan berupa mesin pemotong rumput kepada kelompok wanita tani di Desa Talang Jawa, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Kamis (08/06/2023).

Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar Lampung, Riski Ramadhan mengatakan bantuan tersebut diberikan agar para petani di desa tersebut lebih mudah membersikan lahan dari rumput liar.

“Bantuan ini diberikan agar bisa membantu para ibu-ibu petani untuk melakukan aktifitas bertani,” ungkap Riski dalam siaran persnya.

Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat sekitar. Hal itu dilihat dari masyarakat khususnya ibu-ibu mengikuti acara tersebut.

Riski menyebut ada sejumlah bantuan yang diberikan kepada kelompok Wanita Tani antara lain empat mesin pemotong rumput dan 1 alat semprot.

Menurut dia, setiap kelompok mendapatkan satu mesin pemotong rumput.

Riski berharap bantuan yang diberikan itu bisa bermanfaat sekaligus membantu para ibu-ibu meningkatkan perekonomian melalui bertani.

Di sela kegiatan tersebut, Riski juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024 kepada ibu-ibu kelompok tani di desa tersebut.

Salah satu Perwakilan Kelompok Tani, Eni Karlina menyampaikan terima kasih kepada relawan Ganjar Pranowo.

Dia mengatakan OMG sudah memperhatikan dan memberikan bantuan kepada ibu-ibu kelompok tani

Menurut dia, dengan adanya bantuan mesin pemotong rumput ini akan lebih memudahkan para ibu-ibu untuk melakukan aktifitas pertanian.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu ibu-ibu kelompok tani di sini. Terima kasih OMG Lampung,” ungkap Eni. (*)