Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPendidikan

ASN Unila Ikuti Sosialisasi Program Layanan PT TASPEN

73
×

ASN Unila Ikuti Sosialisasi Program Layanan PT TASPEN

Sebarkan artikel ini

BANDARLAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) mengadakan sosialisasi program dan layanan PT TASPEN (Persero) bagi aparatul sipil negara (ASN) yang akan memasuki masa purnabakti. Kegiatan ini berlangsung di ruang sidang lantai dua Rektorat Unila, Selasa, 30 Mei 2023.

Sosialisasi yang dibuka Kepala Biro Umum dan Keuangan (BUK) Unila Ida Ropaida, S.E., M.M., ini dihadiri Branch Manager PT TASPEN KC Bandarlampung Daniel P. Panggabean, Manager Layanan PT TASPEN Amin Noor Rokhman, serta perwakilan Bank BRI Tanjungkarang Nofrando Akbar dan Rifal Yusuf.

Ida Ropaida mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada sivitas akademika Unila tentang hak dan kewajiban mereka sebagai peserta PT TASPEN, sehingga kesejahteraan mereka tetap terjamin saat pensiun.

Daniel P. Panggabean menjelaskan, PT TASPEN menawarkan berbagai produk dan layanan yang dapat meningkatkan kesejahteraan peserta ASN. Sosialisasi ini ditujukan untuk mengetahui apa saja manfaat yang bisa mereka dapatkan dari PT TASPEN, baik selama bekerja maupun setelah pensiun.

“Pada umumnya ASN datang ke TASPEN untuk mengambil haknya, padahal sebetulnya dalam masa periode bekerja dari mulai CPNS sampai memasuki usia pensiun, banyak benefit yang bisa diperoleh,” jelasnya.

Daniel menambahkan, salah satu produk yang ditawarkan PT TASPEN yakni top up manfaat dari tabungan hari tua yang akan didapatkan pada saat akan pensiun. Dengan top up ini, peserta ASN dapat menambah nilai pensiun mereka sesuai kemampuan dan kebutuhan mereka.

Selain itu, Daniel juga menginformasikan, PT TASPEN telah mengembangkan aplikasi Taspen One Hour Online System (TOOS) yang memudahkan peserta ASN untuk mengurus berkas pensiun tanpa harus datang ke kantor PT TASPEN.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat kepada bapak-ibu peserta ASN dan penerima pensiun,” tutup Daniel.

Selain kepala biro, peserta sosialisasi diikuti para wadek BUK, wadir bidang umum pascasarjana, para koordinator bagian, subkoordinator perencanaan dan kepegawaian fakultas, subkoordinator umum lembaga, subkoordinator TU, UPT, dan pascasarjana, serta dosen dan tenaga kependidikan calon purnabakti 2023.(*)