Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Ikut Kejuaraan Tingkat SD dan SMP, Atlit Judo Mesuji Sabet 1 Perak 5 Perunggu

61
×

Ikut Kejuaraan Tingkat SD dan SMP, Atlit Judo Mesuji Sabet 1 Perak 5 Perunggu

Sebarkan artikel ini

BINEKANEWS.COM, MESUJI – Pengurus Cabang (PENGCAB) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Mesuji mengirimkan sebanyak 10 Atlit Judo Junior pada kejuaraan judo tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) terbuka tahun 2023 yang di ikuti sebanyak 136 Atlit berasal dari Provinsi Lampung, DKI Jakarta dan Sumsel, belum lama ini.

Dalam kejuaraan yang di selenggarakan di Kota Metro itu, turut hadir sekaligus membuka kejuaraan Judo tingkat SD dan SMP terbuka itu,
Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal (Letjend) TNI Maruli Simanjuntak.

Dalam sambutannya, Pangkostrad yang juga merupakan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) mengapresiasi peresmian padepokan Judo Bersama Kabupaten Lampung Timur, Gasuku yang dikemas dengan Kejuaraan Judo Junior SD dan SMP terbuka tahun 2023 di Kota Metro.

“Pada hari ini kita dapat menghadiri peresmian padepokan Judo Bersama Kabupaten Lampung Timur, Gasuku dan Kejuaraan Judo Junior SD dan SMP terbuka tahun 2023 di Kota Metro. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait atas partisipasi, sehingga acara ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” kata Letjend TNI Maruli Simanjuntak.

Jendral yang berpengalaman dalam Infanteri dan Detasemen Tempur Cakra itu mengharapkan, seluruh peserta yang ikut dalam pertandingan dapat menjalankannya dengan menjunjung tinggi sportifitas.

“Kami berharap para atlit bertandinglah dengan sportif, ikuti aturan yang sudah ada sehingga tampil sebagai pemenang dengan sportivitas. Semoga olahraga ini dapat berjalan sesuai diharapkan dalam pembinaan atlitnya serta mendapat atlet judo yang handal dan profesional untuk mencari bibit judo berprestasi,” bebernya.

Dari informasi yang dihimpun, sebanyak 136 orang atlet tersebut berasal dari Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Way Kanan, Pesawaran, Pringsewu, Mesuji dan sejumlah daerah di provinsi Sumatera Selatan serta DKI Jakarta.

Terdapat 61 atlet tingkat SD yang terbagi atas 40 atlet putra dan 21 atlet putri. Kemudian 75 atlet sisanya setingkat SMP. Mereka terbagi atas 39 orang atlet putra dan 36 orang atlet putri.

Menurut Wakapolres Mesuji Kompol Juli Sundara yang juga merupakan Wasit Nasional Judo sekaligus Pembina PJSI Kabupaten Mesuji mengaku bangga dengan prestasi yang di raih atlit binaannya.

Tak main-main, dalam event tersebut
Atlit judo asal Mesuji yang dikirim mampu menyabet 1 medali perak dan 5 medali perunggu. Ini merupakan torehan prestasi yang cukup membanggakan untuk Kabupaten Mesuji.

“Alhamdulillah mesuji mengirimkan 10 atlit terdiri 8 atlit SD, 2 atlit SMP.
Hasil dari kejuaraan tersebut kita berhasil meraih 1 Perak, 5 Perunggu.
Ini merupakan keberhasilan mesuji dalam pembinaan tingkat Junior cabang olahraga Judo. Yang kedepan kelak mereka akan menjadi Generasi penerus dan dapat mengukir prestasi sampai tingkat Nasional bahkan Internasional,”Kata Juli Sundara, Rabu(22/03/2023).

Berikut nama-nama atlit
yang mendapat Juara pada kejuaraan judo tingkat SD & SMP terbuka tahun 2023.

1. Akbar Jaya Laksono Putra (+55 kg putra SD)
*PERAK*

2. Shaqila afiqa raisyah amoy ( +50 kg putri SD)
*PERUNGGU*

3. Azhi Jaya Wiguna (-35 kg putra SD)
*PERUNGGU*

4. Aldy Tsakieb Putra Mardiono (+55 kg putra SD)
*PERUNGGU*

5. Majid Marlian (Kelas – 40 kg SD)
*PERUNGGU*

6. fakhira syaqila darmawan (kelas + 50 kg putri SD)
*PERUNGGU*