Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPendidikan

LPPM Unila Gelar Seminar Nasional

158
×

LPPM Unila Gelar Seminar Nasional

Sebarkan artikel ini

BINEKANEWS.COM, BANDARLAMPUNG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Seminar Nasional “Peran Perguruan Tinggi dalam Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efektif dan Efisien” di Hotel Radisson Bandar Lampung, Jumat 24 Februari 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Rudy, S.H., LL.M., LL.D., mewakili Rektor Unila dan dihadiri para Dekan, para Wakil Dekan, Ketua LPPM, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Lampung Timur, dan Kabupaten Pesawaran.

Rudy dalam sambutannya menyampaikan, Unila tahun 2023 telah turut aktif mengambil bagian dalam pengelolaan keuangan daerah yang efektif dan efisien. Hal ini sebagai bentuk realisasi salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yakni memberikan layanan pengabdian kepada masyarakat.

Ia berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan para peserta sehingga mampu memahami peran nyata perguruan tinggi dalam mengelola keuangan daerah yang efektif dan efisien.

“Semoga seminar ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kerjasama dan kontribusi kampus dalam berbagai sektor, khususnya adalah ekonomi daerah,” ujarnya

Seminar dimoderatori Rinaldo Adi Pratama, M.Pd., dengan menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Dr. Agus Fatoni, M.Si. selaku Direktur Jenderal Keuangan Daerah – Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri RI) dan Dr. Marselina, S.E., M.P.M, Akademisi Unila yang memberikan materi tentang peran akademisi dalam peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah. (*)