Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita UtamaPringsewu

Pemkab Pringsewu Gelar Forum Konsultasi Publik Dokumen Rancangan Awal RKPD 2024

100
×

Pemkab Pringsewu Gelar Forum Konsultasi Publik Dokumen Rancangan Awal RKPD 2024

Sebarkan artikel ini

BINEKANEWS.COM, PRINGSEWU – Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu menggelar Forum Konsultasi Publik Dokumen Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pringsewu 2024, dibuka oleh Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di Aula Utama pemkab setempat, Selasa (07/02/23).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bappeda Provinsi Lampung, diwakili Kabid P3M Eka Yuslita Dewi, S.T., M.T., Sekdakab Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. beserta jajaran pemerintah daerah, DPRD dan forkopimda beserta instansi vertikal lainnya, akademisi, ormas, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan pembangunan Kabupaten Pringsewu 2024, mengusung tema ‘Penguatan Sektor Ekonomi Strategis dan Kualitas Sumber Daya Manusia’, yang terdiri dari 6 prioritas pembangunan, meliputi Peningkatan Ketahanan Perekonomian Daerah, Peningkatan kualitas Pembangunan Manusia, Menurunkan Kemiskinan Ekstrim dan Stunting, Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan, Peningkatan kualitas infrastruktur dan Lingkungan Hidup serta Meningkatkan ketertiban, kenyamanan dan mitigasi bencana.

Menurut Adi Erlansyah, dalam proses penyusunan rancangan awal RKPD 2024 yang telah dilaksanakan pada Desember 2022 lalu, dan merupakan pelaksanaan tahun kedua dari dokumen Rencana Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu 2023-2026, telah mempertimbangkan amanat yang tertuang dalam RPD dan kecenderungan makro ekonomi di Kabupaten Pringsewu, serta arahan Presiden RI dan draf tema serta prioritas rancangan RKPD Provinsi Lampung 2024. (Rul/antn)