Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekonomi dan Bisnis

Belajar Strategi Peningkatan Omzet Efektif dari Program Profit Maximizer D’Consulting

14
×

Belajar Strategi Peningkatan Omzet Efektif dari Program Profit Maximizer D’Consulting

Sebarkan artikel ini

Layaknya merawat tanaman, maintenance dalam dunia bisnis juga penting buat dimaksimalkan, selain fokus pada sales. Sebab faktanya, me-maintenance bisnis baik internal maupun eksternal berpengaruh besar pada peningkatan omzet. Sayangnya, kebanyakan pengusaha luput dari ini sehingga kehilangan banyak kesempatan meraih peningkatan omzet.

Menariknya lagi, pada beberapa kasus, omzet bisnis yang melejit belum tentu meningkatkan profit perusahaan. Alih-alih untung, profit yang didapat cenderung sama atau bahkan turun dari bulan sebelumnya. Dari sanalah, D’Consulting sebagai konsultan bisnis profesional menghadirkan program Profit Maximizer untuk para pengusaha untuk optimalisasi omzet.

Program D’Consulting ini tidak hanya fokus di sales, tapi juga maintenance hingga memperbaiki kendala bisnis yang selama ini menghambat kenaikan omzet signifikan bisnis Anda. Untuk optimalisasi performa bisnis dan omzet, hingga saran terbaik untuk bisnis Anda, simak info program Profit Maximizer D’Consulting berikut ini!

Mengenal Program Profit Maximizer D’Consulting

Image

Kebanjiran orderan memang impian setiap pengusaha, apalagi sampai repeat order. Dalam kondisi ini, besar kemungkinan omzet melimpah dan profit pun ikut naik. Namun faktanya, banyak pengusaha justru merugi akibat pendapatan sedikit dibanding bulan lalu, padahal omzetnya naik pesat. Perusahaan Anda juga demikian?

Pada dasarnya, kondisi semacam ini memang rentan dialami pengusaha yang belum punya manajemen baik, SDM rendah, pengelolaan keuangan buruk, dan laporan keuangan yang tidak valid. Dibanding hanya fokus pada sales untuk tingkatkan omzet, akan lebih baik bagi Anda untuk segera mengatasi dan mencari akar permasalahannya, salah satu yang paling tepat adalah melalui program Profit Maximizer D’Consulting.

Program Profit Maximizer sendiri merupakan program khusus untuk pengusaha yang tertarik meningkatkan omzet tanpa perlu repot. Selain memberi saran sales insightfull, D’Consulting juga membantu pengoptimalan bisnis melalui optimasi proses internal bisnis. Ini mulai dari perbaikan sistem operasional produksi, gudang, persediaan, pengelolaan kas, penjualan, pembelian, hutang piutang, hingga pengendalian biaya.

Layanan D’Consulting berhasil membantu ratusan klien mengembangkan usahanya. Bukan hanya soal kenaikan omzet tapi sampai ke tahap pembukaan beberapa cabang. Jadi tunggu apa lagi? Program Profit Maximizer D’Consulting merupakan kunci perkembangan bisnis Anda!

Bagaimana Program Profit Maximizer D’Consulting Membantu Bisnis Anda?

Image

Program Profit Maximizer oleh D’Consulting khusus dirancang untuk membantu pengusaha meningkatkan omzet. Tidak hanya dari sales tetapi juga fokus kepada maintenance internal bisnis, seperti perbaikan sistem operasional di berbagai sektor usaha. Penerapannya pun bukan hanya pemberian saran melainkan terjun ke lapangan dan do the best practice, layanan berikut:

1. Menganalisa Operasional Perusahaan

Menganalisa operasional perusahaan oleh D’Consulting bertujuan mengidentifikasi efisiensi dan efektivitas proses bisnis internal. Setidaknya terdapat beberapa proses yang akan dilakukan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

– Analisa Proses Produksi
– Analisa Pembelian dan Hutang Usaha
– Analisa Penjualan dan Piutang Usaha
– Analisa Gudang dan Persediaan
– Analisa Terkait Likuiditas
– Analisa Terkait Biaya Penjualan
– Analisa Terkait Biaya Umum Administrasi
– Analisa Terkait Biaya Depresiasi

2. Mereview SOP Cash Management

D’Consulting melakukan review terhadap SOP Cash Management untuk memastikan optimalisasi dan kelancaran pengelolaan kas perusahaan. Dengan aktivitas ini, D’Consulting akan membantu meningkatkan kontrol internal dan mengoptimalkan aliran kas. Adapun best practice D’Consulting dalam hal ini sebagai berikut:

– Mereview dan bila perlu merevisi SOP terkait cash management (ex: pengeluaran kas, pembayaran supplier, penerimaan penjualan, dll)
– Sosialisasi SOP cash management yang terbaru
– Mereview atau merevisi jobdesk terkait PIC yang terlibat dalam project cash management

3. Membuat Budgeting dan Cashplan Perusahaan

Guna mengoptimalisasi kondisi keuangan perusahaan, D’Consulting akan menyusun rencana anggaran dan cash flow untuk memastikan keuangan perusahaan berjalan lancar. Konsultan pajak profesional, D’Consulting juga akan mengidentifikasi strategi keuangan untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Skema untuk ini sebagai berikut:

– Penentuan anggaran tahunan
– Breakdown anggaran bulanan
– Monitoring realisasi anggaran bulanan

4. Mengendalikan Fraud

D’Consulting turut menawarkan solusi untuk mengurangi risiko penipuan bagi bisnis Anda. Penerapan ini menggunakan pendekatan yang berorientasi pada keamanan keuangan/ Layanan D’Consulting didesain melindungi integritas finansial perusahaan Anda. Adapun layanan konkretnya adalah sebagai berikut:

– Cash opname
– AR dan AP opname
– Stock opname
– Pengecekan nota-nota

Testimoni Program Profit Maximizer D’Consulting

Image

D’Consulting mengembangkan Program Profit Maximizer, sebuah inisiatif untuk optimalisasi bisnis dari dalam. Program ini tidak hanya memperkuat keuangan perusahaan tetapi juga profitabilitas signifikan. Manfaat ini turut dirasakan oleh para klien yang bergabung dalam program ini, berikut ulasannya:

1. Robert Tjoanda, Owner PT. Harta Samudra 

Sekarang kami berhasil membuka 3 cabang baru dan mendapatkan penambahan omzet yang signifikan serta profit yang luar biasa dengan bantuan D’Consulting. Selain itu, saat ini kami sudah memiliki laporan keuangan yang lebih jelas, pembagian tugas team yang lebih optimal & pencatatan yang rapi.

Dengan demikian kami punya dasar yang jelas untuk mengambil keputusan dan membuat rencana strategi perusahaan ke depan agar lebih baik.

2. Bu Lisa, Head Finance Accounting, Kacang Mayasi (PT. Manohara Asri)

Berkat bekerjasama dengan D’Consulting, laporan keuangan yang terbit bisa akurat. Selain itu, adanya analisa laporan keuangan membuat biaya-biaya bisa lebih efisien dan profit bisa lebih maksimal.

Senang sekali bekerja sama dengan DBC. Selama bekerja sama saya sangat puas dengan team yang ada karena sangat solid, disiplin dan mereka bisa bekerja sama dengan baik.

Bergabung Program Program Profit Maximizer D’Consulting

Image

Akan ada beragam manfaat bagi Anda yang bergabung pada program Profit Maximizer oleh D’Consulting. Selain memberikan saran seputar sales, program D’Consulting ini juga akan me-review hingga memperbaiki internal perusahaan yang terbukti meningkatkan omzet secara efektif. Program Profit Maximizer sangat cocok untuk:

– Pengusaha yang ingin meningkatkan profitabilitas bisnis tanpa khawatir arus kas untuk operasional berikutnya
– Pengusaha yang ingin menurunkan biaya operasional akibat gejolak harga supplier dan pasar
– Pengusaha yang ingin meningkatkan efisiensi produksi namun tetap dengan kualitas yang baik
– Pengusaha yang ingin meningkatkan penjualan dengan hasil produksi yang sangat efektif tanpa takut kehabisan stok

Apakah Anda pengusaha tersebut? Mari bergabung Program Maximizer oleh D’Consulting sekarang. Lantas bagaimana caranya? Segera akses website D’Consulting untuk informasi detailnya, atau langsung konsultasikan kondisi perusahaan Anda dengan tim konsultan bisnis andal D’Consulting. Perbaiki bisnis dari dalam dan tingkatkan omzet Anda sekarang juga!

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES