Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

FoSSEI Adakan Temilreg Sumbagsel 2024

86
×

FoSSEI Adakan Temilreg Sumbagsel 2024

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Sumatera Selatan (Sumbagsel) gelar upacara pembukaan dan Seminar Nasional Temu Ilmiah Regional (Temilreg), di Student Center lantai satu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila, Jumat, 5 Juli 2024

Kegiatan bertemakan “ Mempercepat Ekosistem Digital, Ekonomi Kreatif dan Peluang Rantai Nilai Halal Indonesia di Dunia ” bertujuan untuk menjadi wadah bagi mahasiswa di Sumbagsel dalam menuangkan ide inovatif yang bermanfaat bagi perkembangan ekonomi Islam di Indonesia.

Temilreg FoSSEI Sumbagsel merupakan agenda tahunan yang terdiri dari berbagai kegiatan seperti seminar dan lomba. Pada tahun ini terdapat empat cabang lomba yang akan dilaksanakan, yaitu Olimpiade Ekonomi Islam, karya tulis ilmiah, debat ekonomi Islam, dan rencana bisnis .

Kegiatan ini dihadiri para mahasiswa dari beberapa universitas yang ada di Sumbagsel. Selain itu, hadir pula beberapa tamu undangan seperti Gubernur Lampung yang mengundang Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Intizam, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., Dekan FEB Prof. Dr. Nairobi , SE, M.Si., dan Presidium Nasional FoSSEI.

Dr. Anna Gustina dalam sambutannya menyampaikan, acara ini merupakan langkah nyata bagi mahasiswa untuk mengembangkan ekonomi Islam demi mencapai tatanan nasional yang baik.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa lebih mengedepankan sistem ekonomi syariah agar bisa memberikan kontribusi terbaik kita terhadap kemajuan ekonomi dalam Islam, khususnya untuk mencapai tatanan yang baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. Nairobi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini dan berharap kegiatan tersebut dapat menjadi pemacu semangat bagi mahasiswa untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi pembangunan ekonomi daerah dan nasional.

“Terima kasih kepada para peserta dan tamu yang hadir, semoga acara ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi pembangunan ekonomi,” ungkapnya.

Kegiatan resmi dibuka Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam, dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai simbolis upacara pembukaan resmi .

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi seminar nasional dengan menghadirkan dua narasumber ahli, yakni Vico Ilham Syahputra sebagai Analis Yunior Bank Indonesia Provinsi Lampung dan Dendy Faizal Amin sebagai Executive Trainer Kantor Perwakilan BEI Lampung.

Kegiatan yang diharapkan memacu mahasiswa untuk memberikan sumbangan bagi perekonomian Indonesia melalui sistem ekonomi syariah dalam pembangunan ekonomi nasional dan global. (*)