Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa se-Kecamatan Pagelaran untuk Pemilihan 2024

27
×

Pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa se-Kecamatan Pagelaran untuk Pemilihan 2024

Sebarkan artikel ini

Pringsewu – Sukardi S.Pd., Koordinator Pengawas Kecamatan Pagelaran, secara resmi membacakan surat tugas pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Pagelaran untuk Pemilihan Umum 2024 pada Minggu, 2 Juni 2024.

Acara pelantikan ini diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Pringsewu dengan slogan “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”.

Dalam sambutannya, Komisioner Bawaslu Pringsewu, Mediansyah, menyampaikan kekhawatirannya terhadap maraknya praktik politik uang di Lampung yang menempati peringkat kedua secara nasional, serta peringkat kesembilan dalam hal netralitas ASN menurut data dari Bawaslu RI.

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Pagelaran Fauzan, Kanit Reskrim Polsek Pagelaran, perwakilan kepala Pekon se-Kecamatan Pagelaran, PPK Kecamatan Pagelaran, dan perwakilan komisioner Bawaslu Pringsewu, Mediansyah.

Ketua Pengawas Kecamatan Pagelaran, Kabul Aulia, menegaskan bahwa netralitas anggota PKD adalah hal yang tidak bisa ditawar. Ia menegaskan bahwa setiap pelanggaran yang ditemukan selama Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu serta Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2024 akan ditindak tegas tanpa pandang bulu.

Berikut adalah nama-nama Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Pagelaran:

1. Khoirul Habib (Bumi Ratu)
2. Wahyu S.B (Bumirejo)
3. Rahmat H (Ganjaran)
4. Hasim S (Gumukrejo)
5. Via Arumita (Pamenang)
6. Mauludin (Panutan)
7. Elvasari (Pasir Ukir)
8. Aminurob (Sukaratu)
9. Zulvia H (Sukawangi)
10. Fitri Y (Lugusari)
11. Diki Dwianto (Sidodadi)
12. Hasna S (Pagelaran)
13. Dwi Fitrianingsih (Way Ngison)
14. Dedi Irawan (Patoman)
15. Sutarmi (Pujiharjo)
16. Muhammad M (Padangrejo)
17. Nurlaila (Gumukmas)
18. Fernanda DH (Karangsari)
19. Manayoga H (Tanjung Dalom)
20. Ilham R (Sumberejo)
21. Mursidi E (Candiretno)
22. M. Budi Saputra (Gemaripah)

Dengan dilantiknya PKD ini, para pengawas mulai hari ini harus berkordinasi dengan tingkat Pekon, Kecamatan Pagelaran, serta instansi Polsek Pagelaran dan Danramil Pagelaran untuk memastikan pemilihan berjalan dengan lancar dan adil. (Rls)