Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Maraknya Penyalahgunaan Narkoba , Pekon Sukoharjo 1 Sosialisasikan Bahayanya Pengguna Narkoba

36
×

Maraknya Penyalahgunaan Narkoba , Pekon Sukoharjo 1 Sosialisasikan Bahayanya Pengguna Narkoba

Sebarkan artikel ini

Pringsewu – Narkoba bukan hal yang lumrah lagi bagi masyarakat, hampir semua golongan, dari yang muda sampai dengan yang tua dari yang kaya sampai yang Miskin pun banyak yang menggunakan barang haram tersebut.

Maka dari itu Pekon Sukoharjo 1, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Pelaksanaan bertempat di balai pekon Sukoharjo 1 Pada Senin, 27/05/2024.

Tujuanya untuk memberi pemahaman tentang bahayanya Narkoba untuk kesehatan, untuk lingkungan dan yang jelas perbuatan yang melanggar hukum.

Kepala Pekon Sukoharjo 1 H.Abdul Menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat menyimak materi yang akan disampaikan Narasumber karena itu sangat penting agar nantinya peserta bisa mensosialisasikan juga kepada Warga yang tidak hadir.

Dengan menghadirkan Nara sumber Kanit lidik Sat-Narkoba Polres Pringsewu Aiptu Yusuf dan Kepala UPT Puskesmas Sukoharjo dr. Dwi Noviana.

Aiptu Yusup mengatakan “seseorang yang sudah menggunakan narkoba itu artinya mereka siap berurusan dengan Hukum dan siap menerima akibat dari perbuatannya,”Ujar Aiptu.

Lain halnya dengan dr. Dwi Noviana yang mengatakan “orang yang sudah kecanduan narkoba itu kesehatanya menurun, cenderung sering melamun, mudah emosi, daya ingatnya menurun,” Ucap Kepala Upt

Adapun peserta yang hadir dalam acara sosialisasi ini Karang Taruna, Tokoh pemuda, tokoh masyarakat & pemuda pemudi Sukoharjo 1. (*)