Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

FEB Unila Gelar Market Days Gebyar Kewirausahaan 2024

77
×

FEB Unila Gelar Market Days Gebyar Kewirausahaan 2024

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan pembukaan Market Days Gebyar Kewirausahaan, di Gedung E, Area Food Court, pada Rabu, 15 Mei 2024.

Kegiatan ini sebagai ajang bagi mahasiswa FEB Unila untuk dapat mempraktikkan teori yang telah mereka dapat pada perkuliahan kewirausahaan. Penjualan produk akan berlangsung selama satu bulan, hingga berakhir pada 6 Juni 2024.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FEB Unila Dr. Sudrajat, S,E., M.Acc., Ak., CA., saat membuka acara mengapresiasi Market Days sebagai bentuk pembelajaran softskill untuk mahasiswa FEB Unila dan berencana membuka kembali kegiatan serupa semester depan.

“Mahasiswa diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di dalam kelas, sehingga output dari mahasiswa bukan hanya teori tapi pelaksanaan nyata. Kegiatan ini bentuk responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” pungkas WD III FEB Unila ini.

Selanjutnya, perwakilan tim kewirausahaan Dr. Deddy Yuliawan, S.E., M.Si., berharap, acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Unila dan menjadi bagian dalam pembentukan karakter mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat kreatif, kritis, kolaboratif, dan komunikatif.

“Mahasiswa diharapkan kritis dalam menghadapi masalah kewirausahaan dan paham apa yang dibutuhkan masyarakat. Kolaborasi dan berdiskusi dalam bekerja sama antarkelompok, komunikatif menggunakan media sosial dalam menarik pengunjung dan pembeli,” tandasnya.

Sementara itu, Maureen Cahayli, salah satu mahasiswa FEB Unila yang membuka stand usaha merasa senang atas terlaksananya kegiatan ini. Selain mengasah kerja sama tim, melatih kreativitas, juga dapat menciptakan sesuatu yang baru.

Ia juga mengajak mahasiswa Unila untuk datang ke acara ini dikarenakan produk yang ditawarkan beragam dan berharap dapat membuka inspirasi usaha bagi para pengunjung.

Pembukaan acara Market Days turut dihadiri Wakil Akademik dan Kerja Sama FEB Unila Dr. Ernie Hendrawaty, S.E., M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB Unila Dr. Neli Aida, S.E., M.Si, serta para dosen FEB Unila.

Acara ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan, sehingga mampu membentuk karakter mahasiswa FEB Unila untuk menjadi wirausahawan yang kompeten. (*)