Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Mantan PJ Bupati Pringsewu Menerima Surat Tugas Konsulidasi Calon Bupati Dari partai Demokrat

57
×

Mantan PJ Bupati Pringsewu Menerima Surat Tugas Konsulidasi Calon Bupati Dari partai Demokrat

Sebarkan artikel ini

Pringsewu – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu menyerahkan Surat Tugas Konsulidasi Calon Bupati Pringsewu kepada Adi Erlansyah Mantan PJ Bupati Pringsewu, di Sekretariat Partai Demokrat setempat, Selasa 30/04/24.

Tampak Hadir, Edi Irawan Arief Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Mira Anita Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu, Joni Sopuan sekretaris DPC Partai Demokrat Pringsewu, Serta jajaran Kader Partai Demokrat Pringsewu.

Ketua DPC Partai Demokrat Pringsewu Mira Anita dalam sambutannya mengatakan, Dirinya siap memenangkan calon Bupati Pringsewu dari partai Demokrat.
” Kita siap membantu dan memenangkan Partai Demokrat, walaupun siapa saja nanti calon nya,” Ucapnya.

Selain itu Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan dalam sambutan nya menyampaikan pada 22 April yang lalu selaku ketua DPD dipanggil ke DPP ada 38 ketua DPD masing masing dikasih waktu untuk presentasi situasi pilkada di daerah masing masing.

“Selain menggambarkan situasi politik di provinsi Lampung juga memaparkan situasi politik di 15 kabupaten di Lampung. Di Pringsewu partai Demokrat punya 4 kursi berarti tidak cukup mengusung calon bupati dan wakil sendiri untuk itu harus berkoalisi dengan partai lain,” katanya.

Dirinya menyampaikan bahwa tidak ada diskriminasi kepada ketua DPC terus mencari penjaringan calon, Partai Demokrat akan bertindak sesuai prosedur. Surat tugas dua maknanya mencari koalisi partai dan mencari pasangan calon wakil bupati.

“Penjaringan akan berlangsung seperti biasa, jika ada yang mengajukan permohonan surat tugas, kalau yang mengajukan internal yang mengajukan DPD, tapi kalau eksternal bisa si calon langsung, Sedangkan Wakil sebisa mungkin kader, kalau tidak ada kader ambil eksternal non simpatisan,” jelasnya.

“Saya minta adi erlansyah dan Mira Anita Ketua DPC Pringsewu bisa berkerjasama dengan para wartawan di pringsewu dengan baik,” Ucapnya.

Edi menambahkan, DPC Demokrat Pringsewu untuk bisa komunikasi dan berkerjasama baik dengan calon untuk memenangkan Partai Demokrat di Pilkada mendatang.

” Saya berpesan kepada Ketua DPC Demokrat Pringsewu dan Adi Erlansyah ada 3 syarat, yang pertama Mencalonkan diri sebagai calon bupati niat harus ibadah kepada allah, yang kedua
mulai saat ini harus berkerja dengan ikhlas, dan yang ke tiga Saya minta kepada jajaran dan kader demokrat pringsewu harus bahu membahu dan membantu Dalam kompetensi politik nanti jika menang jangan sombong kalau kalah jangan bersedih,” Imbuhnya.

Sementara itu, Adi Erlansyah mengatakan siap melaksanakan surat tugas dari partai Demokrat dan akan bersinergi dengan semuanya.

” Demokrat ini adalah salah satu Partai yang proses dan komunikasi nya paling cepat, ada kewajiban yang harus di penuhi yakni mencari kualisi dan Calon wakil bupati,” Pungkasnya. (Rul)