Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bandar LampungUnila

FKIP Unila Gelar Peresmian Laboratorium Pendidikan Olah Raga dan Halal Bihalal

14
×

FKIP Unila Gelar Peresmian Laboratorium Pendidikan Olah Raga dan Halal Bihalal

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menggelar halal bihalal, tasyakuran, serta peresmian laboratorium olah raga di Lapangan Olah Raga FKIP, pada Senin, 22 April 2024.

Kegiatan dihadiri langsung Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si., beserta jajaran pimpinan.

Prof. Sunyono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas prestasi program studi (prodi) yang meraih predikat akreditasi Unggul. Momentum yang bertepatan dengan bulan syawal ini digunakan juga untuk merayakan halal bihalal bagi seluruh warga FKIP Unila.

Selanjutnya Dr. Eng. Suripto menyampaikan pentingnya peresmian laboratorium olah raga sebagai langkah besar dalam pengembangan fasilitas pendidikan dan penelitian di FKIP Unila.

Laboratorium ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat belajar dan berlatih, tetapi juga menjadi sarana pengembangan pengetahuan baru dan ide-ide inovatif, dan mengeksplorasi potensi,” ujarnya.

Ia menekankan, laboratorium ini harus memacu semangat olah raga dan semangat untuk terus belajar di kalangan mahasiswa. Harapannya, laboratorium tersebut akan menjadi tempat produktif, inspiratif, dan kolaboratif, dalam mencapai tujuan bersama di bidang olah raga.

Usai serangkaian apresiasi dan peresmian, acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan Kyai Miftahul Huda, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ikhlas, serta sesi halal bihalal bagi seluruh sivitas akademika FKIP Unila.

Momen ini diharapkan mampu memperkuat kolaborasi dan sinergi di antara seluruh sivitas akademika FKIP Unila, serta menumbuhkan semangat kolaboratif dalam pembangunan FKIP di masa depan. (*)