Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bandar LampungUnila

Rektor Unila Prof Lusmeilia Afriani Lantik Dekan FMIPA dan Para Wakil Dekan FP Unila

36
×

Rektor Unila Prof Lusmeilia Afriani Lantik Dekan FMIPA dan Para Wakil Dekan FP Unila

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – Universitas Lampung (Unila) menggelar pelantikan dan serah terima jabatan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila dan para wakil dekan Fakultas Pertanian ( FP ) Unila. Kegiatan dilaksanakan di ruang sidang lantai empat rektorat, Rabu (13 Maret 2024).

Rektor Unila Prof.Dr.Ir. Lusmeilia Afriani, DEA, IPM., ASEAN Eng. Melantik para pejabat, antara lain Dr.Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., sebagai Dekan FMIPA Unila, Prof.Dr.Ir. Purnomo., MS, sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Saa FP Unila.

Selanjutnya Dr. Qadar Hasani, S.Pi., M.Si., sebagai Wakil Dekan Bidang Umum Keuangan FP Unila menggantikan Dr. Ir. Abdullah Aman Damai., M.Si, dan Dr. Agustiansyah, SP, M.Si, sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menggantikan Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, MP

Prof. Lusmeilia dalam Perayaannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah menyelamatkan Unila.

Kepada Dekan FMIPA ia berharap dapat menjalankan tugas dan memberikan nuansa baru bagi fakultas yang saat ini hampir seluruh program studinya sudah terakreditasi internasional. Sementara kepada wakil dekan, Prof. Lusi berharap mereka dapat mendukung seluruh program yang dijalankan Dekan.

Menurutnya, pembacaan sumpah jabatan dan naskah pelantikan merupakan hal yang begitu sakral karena membuktikan bahwa seorang pejabat memikul tanggung jawab besar. Pejabat yang dilantik dipercayai masyarakat menjadi seorang pemimpin.

“Itulah sebabnya kita bisa bekerja sama dan saling membantu. Tidak ada keegoisan satu sama lain dan tidak ada yang lebih dari pada yang lain,” ujarnya.

Pelantikan dan serah terima jabatan pejabat Unila turut serta menyertakan jajaran pejabat di lingkungan kampus. Acara ini juga disaksikan secara berani melalui zoom meeting . (*)