Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bandar LampungUnila

Sambut Ramadhan 1445 H, FH Unila Gelar Bakti Sosial dan Pengajian Akbar

36
×

Sambut Ramadhan 1445 H, FH Unila Gelar Bakti Sosial dan Pengajian Akbar

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung – FH Unila Selenggarakan Acara Bakti Sosial dan Pengajian Akbar dalam Rangka Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah
Diperbarui oleh Wartawan Unila-07/03/202438 0
(Unila): Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum ( FH ) Universitas Lampung ( Unila ) selenggarakan acara bakti sosial dan pengajian akbar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 Hijriah, di Gedung Serba Guna pada Kamis, 7 Maret 2024.

Dengan mengusung tema “Memperkokoh Silaturahmi Alumni Fakultas Hukum Unila Menuju Universitas Lampung Berjaya”, kegiatan dibuka Ketua Umum IKA FH Unila Dr. Asri Agung Putra, SH, MH

Rektor Unila Prof.Dr.Ir. Lusmeilia Afriani, DEA, IPM., ASEAN Eng., mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk komitmen para alumni agar terus saling menguatkan silaturahmi, mengedukasi, dan mengadvokasi inisiatif sosial, serta kepekaan, sebagaimana yang diamanatkan dalam tridarma perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan dampak yang baik bagi kita semua sehingga keberkahan dan kebahagiaan menjalani puasa di bulan Ramadhan dapat dirasakan semua orang. Saya juga berharap, kegiatan ini menginspirasi fakultas lainnya dan membawa keberkahan untuk kita semua,” ujar Rektor Unila.

Ketua Umum IKA FH Unila Dr. Asri Agung Putra, SH, MH, dalam berbagai acara menyampaikan, FH Unila mengusung semangat penguatan. Penguatan untuk alumni IKA FH Unila, sivitas akademika, dan Provinsi Lampung.

“Kami kuatkan dengan slogan motivasi dan edukasi, serta advokasi. Oleh karena itu, kegiatan yang saat ini kami laksanakan merupakan evolusi dari motivasi yang kami gunakan sebagai slogan IKA FH Unila,” ujarnya.

Ia juga menekankan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sangat perlu menjalin silaturahmi, untuk memotivasi terjalinnya komunikasi dan kebersamaan sehingga diharapkan dapat memunculkan inovasi baru dan pembangunan Unila, serta Provinsi Lampung.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako dan mukena oleh Rektor, Dekan FH, serta Ketua Umum IKA FH, diikuti seluruh sivitas akademika, ditutup dengan pengajian akbar. Bakti sosial dilakukan dengan memberikan 1.000 paket serta pembagian 1.000 mukena untuk 200 masjid di Provinsi Lampung.

Ust Dr. Annas Hidayatulloh, MA, melalui pengajian akbar berharap agar seluruh peserta dapat bersyukur bisa menjumpai bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah ini. Ia juga mengingatkan, tentang pentingnya menyiapkan ilmu dan materi sebelum menyambut bulan Ramadhan.

“Sambut dengan gembira, karena bulan ini membawa rahmat serta berkah berlimpah, membawa janji ampunan dosa,” ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Ganjar Jationo, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Kegiatan juga menampung 40 panti asuhan, komunitas tuna netra, komunitas penyapu jalanan, komunitas seluruh masyarakat rel api, komunitas office boy , dan honorer di lingkungan FH Unila.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memerkokoh silaturahmi IKA FH dan jajaran sivitas akademika Unila, terutama saat memasuki bulan suci Ramadhan yang merupakan momentum penting untuk menjalin silaturahmi, sehingga dapat membangun ide-ide baru dan semangat untuk Unila dan Provinsi Lampung yang lebih baik. (*)