Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Unila

FISIP Unila Sosialisasikan Prodi dan PMB di SMAN 1 Kayu Agung

38
×

FISIP Unila Sosialisasikan Prodi dan PMB di SMAN 1 Kayu Agung

Sebarkan artikel ini

Kayuagung — Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) bersama Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung (Unila) melakukan sosialisasi dan promosi di SMAN 1 Kayu Agung, Sumatera Selatan, Kamis 15 Februari 2024.

Sosialisasi pengenalan program studi (prodi) diploma dan sarjana di SMAN 1 Kayu Agung ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait sistem penerimaan mahasiswa baru dan memperkenalkan 13 prodi di FISIP Unila kepada para siswa.

Didasari minat tinggi siswa-siswi SMA di Sumatra Selatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, Tim PMB memberikan motivasi kepada siswa kelas 12 untuk melanjutkan studi ke Unila.

Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP Unila Dr. Dedy Hermawan, S.Sos., M.Si., mengatakan, kedatangan tim Unila ke SMAN 1 Kayu Agung untuk mengenalkan berbagai prodi sarjana seperti Sosiologi, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Bisnis, Hubungan Internasional, serta prodi diploma semisal Hubungan Masyarakat, Perpustakaan, dan Administrasi Perkantoran.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari para siswa yang antusias dan juga membutuhkan informasi terkait biaya perkuliahan, suasana kehidupan di kampus, dan fasilitas yang dimiliki Unila.

Kegiatan dibuka Kepala Sekolah SMAN 1 Kayu Agung Drs. Machrus, M.Pd., yang mengatakan, para siswa siap mengikuti proses seleksi masuk perguruan tinggi. “Para siswa telah melewati proses eligible dan akan mendaftarkan diri untuk perguruan tinggi beberapa saat lagi,” ujarnya.

Pada momen itu Ainul Hudzni dari Tim Sospro PMB menyampaikan materi tentang sistem penerimaan mahasiswa baru, termasuk tiga jalur penerimaan, yaitu SNBP, SNBT, dan jalur Mandiri.

Panitia pusat juga memberikan perpanjangan waktu bagi siswa yang belum melakukan simpan permanen Singel Sign On (SSO) Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB).

Usai pemaparan sistem PMB, kegiatan dilanjutkan dengan promosi dan perkenalan prodi di FISIP Unila oleh para perwakilan prodi. Mereka antara lain Drs. Budi Harjo, S.IP. M.IP. (ilmu pemerintahan), Ifaty Fadliliana Sari, S.Pd., M.A. (Sosiologi), Tony Wijaya, S.Sos., M.A. (Ilmu Komunikasi).

Selanjutnya Dr. Ahmad Riafi, S.Sos., M.Si., dan Gita Paramita Djausal, S.IP., M.A.B. (Admininstrasi Bisnis), Ita Prihantika, S.Sos., M.A. (Admininstrasi Negara), Simon Sumanjoyo, S.A.N., M.P.A., (Hubungan Internasional), Agung Wibawa, S.Sos., M.Si (Ka. Prodi Hubungan Masyarakat), dan Purwanto Putra, S.Hum., M.Hum. (Prodi Perpustakan).(*)