Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaBerita Utama

Potensi Menjanjikan Petani bawang merah di Kecamatan Pringsewu Meningkat

50
×

Potensi Menjanjikan Petani bawang merah di Kecamatan Pringsewu Meningkat

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Komoditas Pertanian Bawang merah di Kecamatan Pringsewu mengalami peningkatan peminat, seperti di Pekon Podomoro, Pekon Podosari dan masih banyak lainnya. Rata rata di setiap pekon di kecamatan setempat sudah ada Petani Bawang Merah walaupun hanya 1 hingga 2 hektar.

Menurut Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla ,pihaknya saat ini mendorong kerjasama dengan UPT Penyuluh Pertanian Bawang Merah untuk pembinaan Kelompok Tani, Selasa (30/01/24).

Mulanya benih bawang merah memang masih tergantung dengan bantuan, Akan tetapi dari tahun 2023 Petani sudah mulai panen dan pembudidaya pembibitan sendiri,

“Petani memiliki potensi keuntungan, saya sudah pelajari dari 1 kg benih bawang merah, bisa menjadi 3 kali lipat yaitu 10 Kg,” ungkapnya.

Masih kata dia,potensi penjualan bawang merah sendri tidak ada kendala, karena persaingan nya masih minim tidak seperti komoditas yang lain,

“Apabila sudah memasuki masa panen pembeli dari pasar terminal sarinongko pada berdatangan, dibanding membeli dari luar daerah seperti Brebes,” Pungkasnya. (Rul)